New Triton/L200 Tampil Makin Garang dan Mewah

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Mitsubishi New Triton/L200 resmi diluncurkan di Thailand (9/11). Mobil Pickup New Triton didesain untuk menjadi “Engineered Beyond Tough”. Model baru ini memiliki peningkatan performa, fungsionalitas, ketahanan, keamanan, dan refinement.

Berbagai elemen membuat Triton lebih kompetitif secara signifikan, seperti styling yang lebih kuat, menggabungkan iterasi terbaru dari konsep desain muka Dynamic Shield, penyempurnaan sistem 4WD yang memberikan peningkatan performa off-road, dan sistem keamanan aktif dan bantuan pengemudi terbaru.

Secara keseluruhan, berbagai fitur pada model baru tersebut mendapatkan perbaikan signifikan terhadap daya tahan dan keandalan yang dibutuhkan oleh pengguna komersial hingga kenyamanan dan pengendaraan layaknya mobil penumpang.

New TRITON/L200 tampak depan menggabungkan generasi baru kosep desain muka “Dynamic Shield”, garis kap mesin yang tinggi dan lampu yang tampak lebih tebal terletak lebih tinggi memberikan model baru tersebut tampak muka yang lebih kuat dan mengesankan.

Lekuk pahatan bodi baru dengan garis-garis tajam yang kontras, flare roda yang diperpanjang dan aksen cerah yang mewujudkan kekuatan truk Mitsubishi Motors serta menambah modernitas.

Bagian pencahayaan dan bumper menjadi bagian dari desain yang tangguh, membingkai desain depan dan belakang dan menambah lebar visual.

Pada sisi interior, bagian dalam Triton yang dibungkus kembali mengungkapkan perasaan modern dan kuat dengan bingkai sekitarnya untuk panel saklar dan saluran udara. Tampilan berkualitas tinggi dibuat dengan bahan pad lunak dan jahitan di konsol lantai, sandaran lengan dan rem parkir.

Untuk model New TRITON/L200 dengan penggerak 4WD dilengkapi dengan fitur Super-Select 4WD, yang memberikan traksi optimal dan karakteristik handling untuk setiap permukaan tertentu, atau fitur Easy-Select 4WD, yang menyederhanakan perpindahan antara mode berkendara untuk permukaan jalan yang berbeda.

Dengan penambahan mode penggerak baru, kedua sistem 4WD menghasilkan kinerja off-road yang lebih baik.

Fitur Super-Select dan Easy-Select sistem 4WD menggunakan mode baru Off-road dengan pilihan pengaturan Gravel, MUD/Snow serta Sand and Rock (hanya pada 4LLc).

Ketika digunakan, mode Off-road secara integral mengontrol tenaga mesin, transmisi dan pengereman untuk mengatur jumlah slip roda dan dengan demikian memaksimalkan performa di semua medan dan kemampuan ekstraksi di lumpur atau salju.

Dengan Fitur Hill Descent Control kecepatan kendaraan dapat dikontrol secara elektris untuk memungkinkan pengemudi berhadapan dengan lereng curam atau licin dengan lebih aman.

Sistem Keamanan Aktif / Bantuan Pengendara hadir pada pickup gres Mitsubishi ini, seperti Forward Collision Mitigation (FCM), yang dapat mendeteksi kendaraan dan pejalan kaki di depan, Blind Spot Warning (BSW dengan LCA), yang dapat membantu menghindari tabrakan kendaraan lain ketika berpindah jalur dengan mendeteksi kendaraan di belakang atau di kuartal belakang dan memperingatkan pengemudi dengan suara peringatan dan lampu berkedip di kaca spion pintu, Rear Cross Traffic Alert (RCTA), dengan cara yang sama membantu menghindari tabrakan ketika melakukan putar balik, Ultrasonic Misacceleration Mitigation System (UMS) yang mengurangi kecelakaan dari penggunaan akselerator yang tidak tepat saat bergerak atau mundur di tempat parkir dan ruang terbatas lainnya dan Multi Around Monitor, yang menghasilkan gambar pandangan mata burung dari area di sekitar kendaraan dan Sensor Parkir.

Rencananya pada tanggal 17 November, Triton / L200 dijadwalkan untuk diluncurkan secara berurutan di pasar ASEAN, Oceania, Timur Tengah, Eropa, Afrika dan Amerika Latin, yang pada akhirnya akan dijual pada sekitar 150 negara di seluruh dunia.

MMC berencana untuk menjual sekitar 180.000 unit model baru ini pada tahun fiskal ini.

[EYD]