Nissan Luncurkan Mobil Listrik Konsep Ariya di Tokyo Motor Show 2019

Foto: Nissan

AFTERMARKETPLUS.id – Nissan hari ini (23/10) meluncurkan Konsep Ariya, crossover EV dengan motor listrik kembar di Tokyo Motor Show 2019.

Konsep Ariya menandai awal era baru bagi Nissan dalam mendefinisikan ulang filosofinya untuk fase evolusi kendaraan bermotor yang selanjutnya.

Mobil Listrik Konsep Ariya memiliki kabin premium yang luas dengan fitur teknologi tinggi dan body yang menampilkan sifat murni dan bersih dari mobil listrik.

Desain ini mewujudkan visi Nissan Intelligent Mobility untuk transportasi pribadi yang memberikan pengalaman perjalanan yang mulus dan adaptif yang bebas kecelakaan atau emisi berbahaya melalui elektrifikasi dan kecerdasan kendaraan.

Konsep Ariya mengangkat elemen desain yang pertama kali ditampilkan melalui konsep Nissan IMx di Tokyo Motor Show 2017. Elemen desain tersebut termasuk shield berciri khas V-motion elektrik yang berani dan bilah lampu belakang yang mencolok, overhang pendek, dan interior yang lebih terkesan seperti lounge daripada kabin kendaraan konvensional.

Meskipun merupakan kendaraan konsep, gaya berani dan elemen interior serta eksterior yang tidak konvensional dari crossover EV ini sangat mungkin diproduksi dalam waktu dekat.

“Konsep Ariya merupakan kolaborasi yang kuat antara desain dan keahlian teknik,” kata Yasuhiro Yamauchi, perwakilan eksekutif, Nissan Motor Co., Ltd.

“Ini adalah tahap selanjutnya dari bahasa desain masa depan Nissan, sejalan dengan era baru bagi perusahaan, yaitu tahap selanjutnya dari evolusi kami,” imbuh Yasuhiro.

[WAP]