PASTIKAN MOBIL SUDAH TERLINDUNGI ASURANSI DENGAN PERLUASAN JAMINAN

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Maraknya aksi unjuk rasa yang belakangan terjadi di kota-kota besar di Indonesia menimbulkan berbagai masalah baru.

Untuk itu, sebaiknya kita bersikap bijak dengan tidak beraktivitas di lokasi-lokasi yang biasanya dijadikan titik utama aksi. Selain membahayakan diri sendiri, mobil kita pun bisa jadi korban kerusuhan.

Kerusuhan, huru-hara, dan aksi-aksi lainnya yang dapat menimbulkan kekacauan tentu harus diantisipasi sejak awal karena kita tidak pernah tahu kapan kejadian buruk akan menimpa.

Agar tetap tenang tanpa khawatir memikirkan kondisi mobil saat terjadi huru-hara sebaiknya pastikan mobil kita sudah terlindungi asuransi dengan tambahan perlindungan atau biasa disebut Perluasan Jaminan. Dalam kondisi seperti sekarang, kita bisa membeli tambahan perlindungan atas risiko kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara (SRCC – Strike, Riot and Civil Commotion). Hal ini sangat berguna untuk mengurangi risiko buruk yang mungkin terjadi.

Karena segala kerusakan yang menimpa mobil karena kerusuhan, pemogokan, dan huru-hara akan ditanggung oleh pihak asuransi.

“Jadi perlindungan tambahan itu banyak sekali jenisnya, tidak terbatas pada perlindungan tambahan atas bencana alam saja, seperti banjir, tanah longsor, tsunami, dan lain-lain. Sudah saatnya masyarakat menambahkan perlindungan tambahan SRCC untuk mobil mereka mengingat kondisi saat ini yang tidak bisa diprediksi,” kata L. Iwan Pranoto, Head of Communication and Event Asuransi Astra.

Lebih jauh Iwan menambahkan bahwa “kita sebaiknya jangan menunggu hal buruk terjadi, tapi melakukan tindakan preventif sejak awal.”

Informasi mengenai perluasan jaminan atas risiko kerusuhan dan huru-hara bisa diperoleh dengan menanyakan kepada petugas asuransi saat kita membeli polis atau hubungi nomor call center asuransi untuk memperoleh informasi awal.

Untuk pelanggan Garda Oto dari Asuransi Astra dapat menghubungi Garda Akses 1 500 112 atau Garda Center yang terdapat di 20 pusat perbelanjaan di seluruh Indonesia untuk mengetahui lebih jauh tentang perluasan jaminan ini. [AKR]