Penjualan Lesu, Mazda Makin Gaspol Buka Dealer Baru

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Di tahun 2017, PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) resmi meminang Mazda untuk bergabung di group bisnis otomotif mereka dari Mazda Motor Indonesia (MMI).

Tiga tahun berjalan, penjualan Mazda di Indonesia masih terlihat belum begitu menggairahkan dibawah naungan EMI. Gaikindo membukukan bahwa penjualan Mazda di tahun 2019 ini mengalami penurunan, dari bulan Januari sampai dengan Agustus Mazda hanya mampu menjual 3.389 untuk retail sales dan 3.354 untuk wholesales.

Sedikit menengok ke belakang, di tahun 2018 dengan periode sama Januari sampai Agustus Mazda mampu menjual 4.141 untuk retail sales serta 3.913 untuk wholesales.

Meski mengalamai penyusutan, nampaknya EMI yang notabene sudah berpengalaman dalam mengelola penjualan mobil segmen menengah ke atas malah semakin tancap gas membuka dealer baru, terhitung sudah 3 dealer dengan identitas baru yang sudah beroperasi, yaitu di Mazda Simprug, Mazda Puri, serta Mazda Bintaro.

Tak puas, rencananya EMI juga akan membuka dealer lagi di kawasan BSD Tangerang serta kedepan juga akan membuka dealer lagi di wilayah Sumatera dan Bali.

“Kami akan terus berupaya memenuhi kepuasan konsumen, manajemen melihat potensi di beberapa wilayah untuk dibuka dealer baru, salah satunya di Bintaro ini,” ungkap Ricky Thio selaku Sales, Marketing & PR Director PT Eurokars Motor Indonesia di sela wawancara pembukaan dealer baru di kawasan Bintaro (10/10).

Ricky menambahkan, “Segmen Mazda adalah menengah ke atas, jadi dalam membuka dealer baru kami harus observasi wilayah tersebut untuk memastikan target market dari perusahaan. Ke depan plan kami akan membuka dealer di Sumatera dan Bali.”

[Firdaus Ali]