PERTAMINA GELAR FASTRON WEEKEND DRIVE

Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Pertamina Lubricants meluncurkan “Fastron Weekend Drive” (FWD), sebuah program untuk komunitas roda empat di Indonesia yang akan menjadi arena berkumpul komunitas, bersilaturahmi, saling berbagi dan bertukar ide satu sama lain.

FWD bertujuan untuk membawa kultur komunitas yang sudah dijalankan sejak lama yakni “KOPDAR” dan touring yang digabungkan menjadi satu.

Dengan adanya FWD, kini komunitas dapat berkumpul pada suatu tempat dan saling berkenalan serta menumbuhkan solidaritas dan rasa kebersamaan.

Pertamina Lubricants menggelar FWD untuk pertama kalinya pada Sabtu, 18 Maret 2017 bertempat di Jatiluhur Resorts.

Lebih dari 15 komunitas mobil dengan berbagai tipe / variant dan lebih dari 60 member komunitas hadir di acara ini.

Acara FWD diisi oleh berbagai kegiatan meliputi perkenalan komunitas, games on the road, makan siang dengan menu khas sate Maranggi, sharing session pelumas, performance / yel-yel seru komunitas, dan digital challenges melalui sosial media.

Sebelum perjalanan dilakukan, komunitas diwajibkan untuk mengisi / mengganti oli kendaraan mereka dengan varian pelumas bensin dan diesel Pertamina Lubricants yang dilakukan selama 3 hari di Bright Olimart Oil Center.

“Kegiatan ganti pelumas ini merupakan salah satu upaya kami untuk terus memperkenalan keunggulan pelumas kami untuk kendaraan roda empat yakni Fastron dan Meditran SX Bio. Disamping itu, komunitas juga dapat merasakan langsung dampak dari penggunaan pelumas kami untuk performa mesin kendaraan mereka. Pelumas Pertamina adalah produk karya anak bangsa yang sudah mendapatkan pengakuan dunia,” Ungkap Arya Dwi Paramita, Corporate Secretary PT Pertamina Lubricants.

Selain ditunjang dengan kegiatan offline, para anggota komunitas juga diajak untuk berpartisipasi dalam kegiatan online, yaitu melalui Vlog Challenge dan Photo Contest Challlenge.

Komunitas diajak untuk membuat vlog/video review kegiatan saat mengganti pelumas di Bright Olimart Oil Center.

Selanjutnya anggota komunitas juga berpartisipasi dengan mengabadikan momen saat touring dengan “jepretan” sekeren mungkin melalui Photo Contest.

Bagi komunitas yang ingin bergabung, bisa mendaftar secara online melalui microsite fwd.pertaminalubricants.com.

Setelah itu, anggota komunitas akan mendapatkan RFID card member yang berfungsi sebagai tanda pengenal member FWD, registrasi ulang, dan fungsi penunjang lainnya.

Selain itu, tuan rumah harus menentukan lokasi Kopdar dan touring selanjutnya dengan mengusung berbagai tema seru lainnya mulai dari kuliner, wisata lokal, sampai kepedulian lingkungan dan sosial.

“Kami sangat senang melihat antusias komunitas yang begitu besar untuk mengikuti FWD pertama ini. Mudah-mudahan kegiatan FWD selanjutnya dapat dijalankan dengan baik dan dapat membangun mutual relationship yang positif antara Pertamina Lubricants dan komunitas, sekaligus mendorong kia semua untuk selalu menjunjung tinggi keselamatan dan etika berkendara serta menghargai sesama pengguna jalan,” pungkas Arya.
[AKR]