PERTAMINA LUBRICANTS HADIR DI PAMERAN VIETNAM EXPO 2016

Foto: Aftermarketplus

VIETNAM, AFTERMARKETPLUS – PT Pertamina Lubricants, anak perusahaan PT Pertamina (Persero) hadir pada ajang Vietnam Expo – The 4th Vietnam International Trade Fair yang berlangsung tanggal 30 November – 4 Desember 2016 bertempat di Saigon Exhibition & Convention Center (SECC) di kota Ho Chi Minh, Vietnam.

Pameran yang berlangsung selama empat hari tersebut merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh pemerintahan Vietnam tepatnya Kementerian Perindustrian dan Perdagangan yang bertujuan untuk mendongkrak pertumbuhan pasar domestik maupun kemampuan ekspor Vietnam dan merupakan ajang untuk mempromosikan komoditas dan juga berbagai merek-merek berpotensi dunia.

Vietnam Expo – The 4th Vietnam International Trade Fair dikuti oleh lebih dari 450 perusahaan dari 14 negara di dunia termasuk Aljazair, Belarius, Indonesia, Korea, Malaysia, Jepang, Ceko, Cina dan Vietnam dimana 54 perusahaan merupakan partisipan dari Indonesia.

Keikutsertaan Pertamina Lubricants dalam pameran tersebut merupakan komitmen perusahaan untuk membawa nama Indonesia di kancah dunia.

Pertamina Lubricants memiliki visi untuk menjadi perusahaan pelumas kelas dunia dengan memberikan inovasi berstandar internasional untuk pengembangan industri otomotif dunia melalui penyediaan pelumas-pelumas otomotif dan industri yang berkualitas dan sesuai dengan kebutuhan mesin.

Dalam enam tahun terakhir, Pertamina Lubricants terus gencar memasarkan produk-produk pelumas unggulannya ke pasar internasional.

Kini eksistensi Pertamina Lubricants sudah mencapai lebih dari empat belas negara dan kini sedang melakukan akselerasi untuk mengisi segmen-segmen di negara utama seperti Australia, wilayah Indochina, Afrika Selatan, dan Nigeria.

Pertamina Lubricants juga memiliki anak perusahan yakni Pertamina Lubricants (Thailand) Co., Ltd yang merupakan salah satu backbone perusahaan untuk meningkatkan penetrasi di luar negeri di Thailand maupun Indochina.

Produk Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari dunia Internasional, salah satunya dibuktikan dengan menjadi technical partner Automobili Lamborghini.

Dengan kerjasama ini, produk pelumas Pertamina Fastron Platinum, SAE 10W-60, VW 504.00/507.00 menjadi produk resmi yang digunakan Automobili Lamborghini untuk setiap event motorsport yang akan ditangani tim Lamborghini Squadra Corse serta dipasarkan melalui 129 outlet Lamborghini di seluruh dunia.

Pelumas Pertamina juga telah mendapatkan pengakuan dari berbagai OEM meliputi Toyota, Daihatsu, Suzuki, Mitsubishi, Hino, Volvo, Mercedes Benz, BMW dan masih banyak lagi.

Untuk tetap menjaga kualitas, Pertamina Lubricants merupakan satu-satunya perusahaan pelumas di Indonesia yang memiliki laboratorium uji oli tersendiri.

Standar produksi dan produk kami sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan Standar Internasional ISO 9001 : 2008, ISO 14001 : 2004, dan ISO/IEC 17025 : 2008.

Formula pelumas mengacu pada standar American Petroleum Institute (API) dan telah mencapai standar tertinggi API-SN untuk Passanger Car Motor Oil dan API-CJ untuk Commersial Diesel Oil. [AKR]