PESERTA MEMBLUDAK DI SERI PERTAMA GT RADIAL AUTO GYMKHANA 2017

Foto: Istimewa

SOLO, AFTERMARKETPLUS – GT Radial bersama dengan Toyota, Evalube Helios, dan Genta Autosport kembali menyelenggarakan event balap berkelas Kejuaraan Nasional yang paling bergengsi yaitu GT Radial Auto Gymkhana 2017 – Kejuaraan Nasional Slalom 2017.

Di seri pembukaan yang berlangsung di Stadion Manahan – Solo pada hari Sabtu, 18 Maret 2017 diikuti oleh 209 starter – rekor peserta terbanyak untuk seri pembukaan Kejurnas Slalom.

Di seri pembukaan ini, persaingan antara para juara slalom Indonesia mulai terlihat sejak di heat pertama di semua kelas A, F, dan B.

Toyota Team Indonesia (TTI) yang tahun ini diperkuat oleh Adrianza Yunial, Alinka Hardianti, Anjasara Wahyu, dan Demas Agil langsung tancap gas bersaing dengan team-team kuat seperti Nos Fajar Trans (NFT) sang juara nasional 2016 kelas A dan F individu, HTJRT juara nasional 2016 team di kelas A dan B, HRVRT, Intersport, dan Pangarang GT Radial Evalube-team baru yang langsung menggebrak di kelas B.

Lomba yang berlangsung sangat seru di cuaca panas di heat pertama dan guyuran hujan di heat kedua ini benar-benar menguras tenaga dan menguji kemampuan semua starter.

SLALOOOOM 22Di seri pertama ini TTI melalui pertarungan sengit di dua heat berhasil merebut posisi pertama di kelas A dan F. Di babak final yang berlangsung malam harinya Adrian Septianto dari team HTJRT berhasil keluar sebagai juara di kelas A setelah mengalahkan rival terberatnya sang juara nasional 15 kali James Sanger dari team NFT dengan selisih hanya 0.001 detik. Anjasara Wahyu dari TTI keluar sebagai juara ketiga.

Di kelas F yang merupakan kelas paling bergengsi di Kejuaraan Nasional Slalom, James Sanger berhasil keluar sebagai juara diikuti oleh Demas Agil dan Anjasara Wahyu sebagai runner up dan juara ketiga. Selisih waktu ketiganya sangat tipis-kurang dari 0.3 detik.

Di kelas B, Rivaldo SA, putra dari legenda slalom Andri SA, berhasil keluar sebagai juara di kelas B melalui pertarungan sengit di final.

Arijanto Notorahardjo, mewakili PT Gajah Tunggal Tbk selaku produsen ban GT Radial yang menjadi sponsor Kejurnas Slalom ini mengatakan, “Ini seri pembuka rasa final.”

“Saya sangat gembira dan puas melihat animo para peserta dan serunya lomba di seri Perdana ini,” imbuh Arijanto. [AKR]