Pesona Jajaran Mobil BMW di GIIAS 2019

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – BMW Group Indonesia rayakan Future in Motion dengan tampilan memikat di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, dan ajang ini menjadi peluncuran perdana sang legenda dari Sheer Driving Pleasure di Indonesia, yaitu All-New BMW Seri 3.

BMW Group Indonesia rayakan kehadiran model paling ikonik dalam inti brand BMW di GIIAS 2019. Semua fans BMW diundang untuk rasakan pengalaman JOY dan BMW berkomitmen untuk pastikan setiap momen berarti selama 10 hari GIIAS 2019 berlangsung.

Tampilkan berbagai rangkaian kendaraan, termasuk THE X7 yang baru saja diluncurkan serta New BMW Seri 5 rakitan lokal. Selain itu, visi BMW tentang mobilitas elektrik, dengan kehadiran kendaraan sporty yang sepenuhnya menggunakan tenaga listrik – New BMW i3s.

Ramesh Divyanathan, President Director BMW Group Indonesia mengatakan, “Pada GIIAS tahun ini, kami rayakan beberapa peluncuran kendaraan penting BMW, visi kami terhadap mobilitas masa depan, serta pengenalan rangkaian layanan komprehensif untuk berikan Peace of Mind kepada pelanggan BMW.”

Sebagai legenda, BMW Seri 3 mewakili inti dari jajaran kendaraan brand ini dengan telah terjual lebih dari 15 juta unit di seluruh dunia dan menjadi detak jantung brand BMW.

Ketika BMW Seri 3 generasi pertama diluncurkan pada tahun 1975, ia secara bersamaan menghidupkan sebuah segmen kendaraan baru; konsep sedan sport, dan merupakan momentum bagi BMW Seri 3 untuk menjadi model paling sukses BMW – status yang dipertahankan hingga hari ini.

Hadir dengan desain dinamis, handling terbaik, efisiensi luar biasa, dan fitur inovatif, pertahankan karakteristik khas BMW Seri 3, bahkan diangkat ke level yang lebih tinggi.

Varian pertama dari All-New BMW Seri 3 yang diluncurkan di Indonesia adalah BMW 330i M Sport. Mesinnya menghasilkan tenaga yang lebih tinggi dari sebelumnya.

Tawarkan banyak teknologi baru, unit 2.0 liter, empat-silinder ini menghasilkan output maksimum 258 hp, sementara torsi puncak adalah 400 Nm. Peningkatan 6 hp pada output dan torsi tambahan 50 Nm dibandingkan dengan mesin pendahulunya adalah hasil dari optimalisasi system mesin BMW TwinPower Turbo terbaru yang terdiri dari twin-scroll turbocharger, High Precision Injection direct petrol injection,

VALVETRONIC fully variable valve timing dan Double-VANOS variable camshaft timing. Sistem High Precision Injection memastikan pengukuran bahan bakar yang presisi dan pembakaran yang bersih, pompa bahan bakar yang baru menghasilkan tekanan maksimum 350 bar, versi sebelumnya 200 bar.

Kecepatan 0 hingga 100 km/jam dapat dicapai dalam 5.8 detik, hasil peningkatan efisiensi dengan konsumsi bahan bakar gabungan 15.6 km/l dan angka emisi CO2 147 g/km.

Varian M Sport pamerkan kemampuan handling dan penampilan kendaraan yang dinamis. Sesuai dengan sistem sasis khusus modelnya, varian ini memiliki asupan udara sangat besar di ujung depan serta desain yang sangat berbeda untuk sideskirt dan apron belakang.

Profil baru sedan bisnis terlaris di dunia juga diperkenalkan di GIIAS 2019. Generasi ketujuh, yang ditawarkan dalam dua varian yang dirakit secara lokal – yaitu New BMW 520i dan New BMW 530i M Sport – memiliki keseimbangan sempurna antara inovasi, desain, kedinamisan, dan efisiensi serta tawarkan beragam fitur tambahan untuk tingkatkan sheer driving pleasure khas BMW.

Kedua varian baru ini memiliki fascia yang lebih mencolok serta BMW kidney grille yang diapit oleh circular headlights kembar BMW Icon Adaptive LED dengan BMW Selective Beams, memberikan bagian depan dari New BMW Seri 5 tampilan yang lebih menarik daripada sebelumnya.

Terdapat juga beberapa detail penting dalam New BMW 530i M Sport, termasuk suspensi BMW M Sport, rem BMW M Sport, dan roda BMW M light-alloy 19-inci style 664 M dengan ban campuran.

New BMW i3s memimpin jalan menuju era baru mobilitas. Kendaraan ini diakui di seluruh dunia sebagai simbol kenikmatan berkendara, berkelanjutan, dan konektivitas cerdas di lingkungan lalu lintas perkotaan.

Itulah sebabnya kendaraan ini menjadi kendaraan listrik terlaris di segmen kompak premium.

New BMW i3s hadir sebagai standar dengan suspensi sport yang mencakup penurunan 10 mm untuk jarak terendahnya. Tambahan lebar hingga 40 mm dibandingkan dengan BMW i3 diberi dampak ekstra oleh batas lengkungan roda yang berwarna hitam.

New BMW i3s tersedia dengan velg alloy 20-inci eksklusif dalam desain double-spoke yang 20 mm lebih lebar dari versi yang tersedia sebelumnya.

Setiap unit kendaraan dilengkapi dengan BMW Service Inclusive, yang meliputi pemeliharaan rutin tanpa biaya selama 5 tahun atau 60.000 km, tergantung mana yang lebih dulu, serta garansi 36 bulan tanpa batasan jarak tempuh.

Ban kendaraan juga dilindungi oleh BMW Group Tire Coverage selama 3 tahun dan mencakup penggantian hingga 4 ban per tahun sampai 100% yang mencakup biaya ban dan tenaga kerja, meliputi kerusakan yang disebabkan oleh tusukan, penggembungan, letusan, dan robek atau dari kendaraan yang terus berjalan pada ban kempis.

[MNR]

About pekik udi irianto 1409 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present