Pimpin Penjualan di Segmen Medium Hatchback, Toyota Genjot Pasokan ke Pasar

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Antusiasme yang tinggi dari para pelanggan akan New Yaris setelah diluncurkan pada bulan Februari lalu ternyata sangat positif bagi Toyota-Astra Motor (TAM).

Permintaan yang mulai masuk ke diler membuat Toyota harus terus memaksakan pasokan ke pasar di angka yang cukup tinggi.

Setelah di bulan Februari lalu langsung menggebrak menjadi market leader di kelas Medium Hatchback dengan whole sales sebesar 1.109 unit, pada bulan Maret Toyota Yaris meningkatkan whole sales nya menjadi 1.287 unit, yang artinya meningkat 16% dibandingkan bulan sebelumnya.

Pencapaian ini membuat New Yaris berhasil mempertahankan posisi nya sebagai market leader di bulan Maret sebagai pemimpin pasar di segmen Medium Hatchback dengan market share sebesar 39%.

“Pertama-tama kami ucapkan terima kasih atas kepercayaan pelanggan kepada New Yaris terhadap animo positif yang masuk hingga kini, yang pasti kami akan coba untuk penuhi secepatnya, setidaknya kita coba maintain pasokannya agar tidak terjadi indent yang terlalu lama di diler,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager (EGM) PT. Toyota-Astra Motor.

Menurutnya lagi, keberhasilan untuk dapat memberikan sebuah produk terbaik dengan value-for-money tinggi serta fitur yang berlimpah, menjadi salah satu kunci animo yang positif untuk New Yaris ini.

“New Yaris ini tidak hanya tampil lebih fresh dan sporty, tetapi bahkan berlimpah akan fitur, baik fitur kenyamanan dan performa seperti Eco/Sport Mode dan juga Paddle Shift, serta dilengkapi fitur keselamatan terbaik. Ini merupakan jawaban kami untuk memenuhi perubahan kebutuhan pasar khususnya di kelas Yaris,” imbuh Soerjo.

[WAP]