Potensi Pasar Menjajikan, ASEAN Akan Menjadi Fokus Bisnis Mitsubishi Motors

AFTERMARKETPLUS.id – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan laporan keuangan kuartal pertama (Tahun Fiskal 2020) dan rencana bisnisnya untuk jangka menengah tiga tahun (dari fiskal 2020 hingga 2022).

Rencana yang disampaikan bertajuk Small but Beautiful berfokus pada rasionalisasi biaya dan peningkatan profitabilitas yang bertujuan untuk pertumbuhan yang berkelanjutan.

Dalam jangka menengah, MMC akan berfokus pada pertumbuhan profit di wilayah dan produk – produk yang memiliki kekuatan pasar, MMC akan memusatkan sumber daya manajemennya di wilayah ASEAN dan meningkatkan pangsa pasar di ASEAN
menjadi lebih dari 11 persen.

Sebagai bagian dari pasar ASEAN, PT Mitsubishi
Motors Krama Yudha Sales (MMKSI) menanggapi hal tersebut sebagai peluang untuk terus mengembangkan bisnis di pasar otomotif Indonesia.

“Mitsubishi Motors melihat potensi pasar yang terdapat di wilayah ASEAN, termasuk di Indonesia. Ini menjadi sebuah tantangan sekaligus peluang bagi MMKSI sebagai distributor di Indonesia untuk bertumbuh dan memperluas pasar dengan rencana pengembangan produk MMC. Kami, MMKSI, telah memperkenalkan produk-produk unggulan Mitsubishi Motors di Indonesia dengan penerimaan pasar yang cukup baik,” terang Naoya Nakamura President Director PT MMKSI.

“Small MPV XPANDER yang diperkenalkan 3
tahun lalu dengan segala keunikannya telah menjadi game changer segmennya. Dan juga, produk Medium SUV kami, Pajero Sport, diperkenalkan sejak tahun 2009 dengan pangsa pasar rata-rata lebih dari 40%,” imbuh Nakamura.

Selain itu, di wilayah ASEAN nantinya MMC akan memperkuat jajaran model ramah
lingkungan seperti PHEV dan EV dengan meluncurkan model baru pada tahun fiskal 2022, dan memperkenalkan model-model baru termasuk SUV, truk pick-up dan MPV dari tahun fiskal 2022 dan seterusnya.

[EYD]