Rangkul Generasi Milenial, Asuransi Astra Gelar Blogger Gathering

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Begitu banyaknya kalangan usia muda atau generasi milenial yang belum memahami begitu pentingnya asuransi. Padahal asuransi dapat memberikan perlindungan terhadap berbagai kemungkinan risiko yang terjadi di kemudian hari, misalnya saja kecelakaan saat berkendara, bepergian atau ketika sedang berlibur.

Salah satu bentuk kepedulian Asuransi Astra dengan menyelenggarakan Blogger Gathering dengan tema “Happiness Race, #bethehappyone” di Kota Tua, Jakarta Utara (24/11).

Acara yang dihadiri tak kurang dari 50 orang narablog ini dibuka dengan sesi talkshow mengenai happyOne.id, saluran pembelian asuransi berbasis digital terbaru dari Asuransi Astra.

Lusi Liesdiani, VP Digital Channel Asuransi Astra mengatakan, “happyOne.id merupakan bentuk upaya Asuransi Astra untuk mengembangkan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan pelanggan. Kehadiran happyOne.id semakin menyediakan kemudahan perlindungan bagi para pelanggan.”

Sesuai dengan tagline ‘My all in One Insurance’, happyOne.id menyajikan kebutuhan pelanggan Asuransi Astra. Ada empat produk asuransi yang ditawarkan yaitu HappyMe, HappyEdu, HappyHome, dan HappyTrip.

Konsep layanan ini menerapkan satu identitas (OneId). Dengan konsep tersebut, pelanggan dapat melakukan transaksi pembelian polis dengan lebih mudah hingga melihat status riwayat polis yang dimiliki.

Usai talkshow mengenai happyOne.id, para peserta dibagi menjadi sepuluh kelompok untuk menyelesaikan misi yang telah ditentukan panitia. Mereka harus menempuh perjalanan yang terbagi dalam beberapa zona. Namun masing-masing harus menuntaskan beberapa petunjuk untuk mendapatkan petunjuk menuju zona berikutnya.

Petunjuk tersebut mengarahkan pada berbagai tempat bersejarah dan kuliner legendaris di sekitar Kota Tua.

Dengan begitu peserta bisa merasakan langsung perjalanan wisata sekaligus mendapatkan nilai-nilai historis saat menjelajahi kawasan wisata bersejarah peninggalan masa penjajahan Belanda di Jakarta tersebut.

Adapun destinasi yang dituju para narablog dalam Happiness Race kali ini adalah kawasan Kota Tua, Vihara Dharma Bhakti, Kopi Es Tak Kie, Rujak Shanghai Encim, dan Patekoan.

Beberapa peserta mengungkapkan perasaannya usai mengikuti rangkaian Happiness Race tersebut. Nur Aida salah satunya, Ia mengaku banyak hal baru yang didapatkannya. “Jadi tahu tentang asuransi dan manfaatnya.

Selain itu dapat pengalaman juga dari perjalanan tadi. Ada tempat-tempat sejarah yang pertama kali baru saya tahu. Enggak mudah menyelesaikan semua clue-nya. Tapi semuanya asyik, menyenangkan,” ujar Aida.

“Seluruh narablog yang mengikuti kegiatan ini telah dilindungi oleh asuransi kecelakaan diri HappyMe. Berbeda dengan berbagai kegiatan sebelumnya, kali ini para narablog mendaftar asuransi sendiri, dengan begitu mereka bisa merasakan mudahnya membeli asuransi melalui happyOne.id. Setelah berhasil membeli, mereka tinggal menginfokan nomor virtual account untuk selanjutnya dilakukan proses pembayaran oleh tim happyOne.id. Kami harap pengalaman berasuransi yang mudah ini dapat disebarluaskan kepada pembaca mereka masing-masing, sehingga secara tidak langsung mereka juga telah membantu OJK dalam program literasi dan edukasi keuangan,” imbuh Lusi.

[WAP]