Renault Triber, Resmi Diperkenalkan di Indonesia

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Maxindo Renault Indonesia (MRI) hari ini (12/7) resmi memperkenalkan penantang Toyota Avanza, yaitu Renault Triber.

Memiliki desain yang atraktif, kokoh, lapang dan modular atau dapat di atur menjadi 5-seater maupun 7 seater dengan mudah.

Renault Triber hadir menjawab kebutuhan konsumen Indonesia untuk memiliki mobil yang mampu mengakomodasi dan memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang dengan panjang mobil kurang dari empat meter.

Kehadiran Renault Triber ini menjadi bukti keseriusan dan komitmen MRI dalam membangun bisnis Renault di Indonesia.

“Kehadiran Renault Triber di Indonesia dapat menjawab kebutuhan masyarakat Indonesia untuk memiliki kendaraan yang dapat memberikan kenyamanan kepada satu hingga tujuh orang penumpang. Kata Triber berasal dari kata “Tribe” yang memiliki arti “Komunitas” dimana sangat menggambarkan karakter masyarakat Indonesia yang memiliki kesamaan dalam kebersamaan,” terang Davy J Tuilan, COO PT Maxindo Renault Indonesia.

Desain interior Renault Triber yang modern merepresentasikan teknologi terdepan dengan sistem hiburan berlayar sentuh ukuran 8 inci yang sudah dilengkapi dengan fitur Apple CarPlay dan Android Auto.

Kendaraan ini juga memberikan kenyamanan dan fleksibilitas terbaik di kelasnya untuk dapat mengakomodasi satu hingga tujuh orang dengan memberikan jarak baris depan (710mm), ruang kaki baris kedua (hingga 200mm), dan ruang kaki terbaik untuk baris ketiga (91mm) dengan socket charging dan pendingin udara untuk penumpang di setiap baris sehingga memberikan kenyamanan yang merata dimanapun penumpang duduk.

Sistem Easy Fix juga memungkinkan untuk penanganan mudah dan
melepaskan kursi independen pada baris ketiga untuk menambah kapasitas bagasi menjadi 625 liter.

Renault Triber menawarkan lebih dari 100 konfigurasi tempat duduk berbeda.

Renault Triber mengusung mesin bensin tiga silinder berkapasitas 1,0 liter yang mampu memberikan daya hingga 72 hp dengan torsi puncak sebesar 96 Nm.

Transmisi yang ditawarkan adalah transmisi manual lima percepatan dan automated manual transmission (AMT) lima percepatan.

Untuk keamanan, Renault Triber dilengkapi dengan empat airbags dan sabuk pengaman pada semua baris yang dilengkapi dengan retractor dan pretensioner untuk pengemudi.

Sensor parkir dan sistem peringatan kecepatan juga sudah dimiliki Triber.

“Renault Triber memiliki fitur yang “Indonesia banget”, seperti adanya socket charging setiap baris. Kursi pada baris kedua dapat diluncurkan, disandarkan, dilipat dan dimiringkan untuk menambah kapasitas
bagasi yang dapat digunakan untuk membawa barang lebih banyak seperti setelah belanja atau saat dipakai untuk bepergian jarak jauh,” imbuh Davy.

Penasaran Sob? Tunggu kehadirannya di GIIAS 2019.

[MNR]

About pekik udi irianto 1330 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present