Resmi Diluncurkan, DFSK Glory 560 Penantang Honda HR-V dan Toyota Rush Hadir Dengan Segudang Fitur

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Kehadiran mobil China di Indonesia sudah tidak bisa lagi dipandang sebelah mata, selain modelnya yang keren juga sudah dibekali dengan fitur yang melimpah.

This image has an empty alt attribute; its file name is GLO-2-1.jpg

Seperti pabrikan asal China Dongfeng Sokon (DFSK) yang resmi memperkenalkan SUV terbarunya, yaitu DFSK Glory 560.

Sebagai mobil SUV, Glory 560 memiliki body yang compact dengan dimensi 4.515 x 1.815 x 1.735 (PxLxT) membuat Glory 560 terlihat gagah.

Memiliki dimensi yang compact membuat Glory 560 bisa diandalkan untuk jalan diperkotaan maupun untuk perjalanan luar kota.

Tampilan Eksterior Glory 560 terlihat sporty dan kekar, dengan garis body samping yang membentuk lekukan memberikan kesan mobil SUV sejati.

This image has an empty alt attribute; its file name is GLO-3-1.jpg

Glory 560 menggunakan sporty wings – shaped  grille dengan krom bernuansa agresif untuk memaksimalkan aliran udara masuk ke ruang mesin, serta lampu utamanya model hawk-eye dengan LED Daytime Running Light untuk memberikan penerangan lebih maksimal tanpa menyilaukan pengguna jalan lainnya.

Sebagai mobil SUV, penggunaan roof rail untuk memperkuat citra sporty hadir di Glory 560, antenna model shark fin serta alloy wheel berukuran 17 inci membuat Glory 560 tampak semakin gagah.

 Masuk ke dalam, nuansa mewah dan modern juga dihadirkan di interior kabin DFSK Glory 560 dengan menggunakan material soft touch berkualitas terbaik untuk memastikan kenyamanan dan memberikan kemewahan bak mobil Eropa.

This image has an empty alt attribute; its file name is GLO-5-1.jpg

Balutan kulit berkualitas dipadukan dengan jahitan dengan benang merah di jok yang lembut semakin menambah kenyamanan.

Ditambah dengan desain panel dashboard yang ergonomis untuk sopir dan penumpang depan, serta ditunjang dengan layar sentuh 8 inci yang sudah dilengkapi dengan Radio, sambungan Bluetooth, GPS Navigation, Mirroring Smartphone (iOS dan Android), sampai kamera belakang untuk memudahkan parkir.

Sisi modern juga ditunjukan Glory 560 dengan pengaplikasian intelligent key yang dipadukan start/stop button untuk mempermudah mengakses mobil.

Asyiknya lagi, Glory 560 juga memanjakan penumpang terutama ketika melakukan perjalanan jauh dengan menghadirkan 29 kompartemen penyimpanan di berbagai sisi.

Bahkan untuk jok baris kedua dan ketiga bisa dilipat dengan membuat lantai mobil rata untuk memudahkan penumpang membawa berbagai macam barang bawaan selama perjalanan.

DFSK Glory 560 mengusung mesin 1.500 cc berteknologi Turbocharger dengan tenaga 150 PS di putaran 5.600 rpm dan torsi 230 nm di rentang putaran 1.800 – 4.000 rpm.

Meskipun mesin berukuran kecil, namun tenaga yang dihasilkan setara dengan mesin diatas 2.000 cc dan di klaim tetap irit bahan bakar.

This image has an empty alt attribute; its file name is GLO-4-1.jpg

Keunggulan lainnya dari SUV 7-penumpang penantang Toyota Rush dan Honda HR-V ini, yaitu sudah dibekali dengan segudang fitur canggih seperti Electric Parking Brake (EPB) untuk memudahkan pengoperasian rem parkir, sistem pengereman cakram di keempat roda yang memberikan stabilitas ketika melakukan pengereman, Anti-Lock Braking System (ABS) yang ditunjang dengan Electronic Brake Distribution (EBD) untuk memberikan pengereman yang presisi, Emergency Brake Assist (EBA) yang bisa diandalkan ketika melakukan pengereman mendadak, Hill Hold Control (HHC) yang bisa menjaga mobil di posisi tanjakan.

Kemudian ada juga Electronic Stability Control (ESP) dan Traction Control System (TCS) yang menjaga kestabilan mobil ketika menikung dan Dual Airbag System.

Untuk Glory 560, DFSK juga memberikan Super Warranty 7 tahun atau 150 ribu kilometer.

[MNR]

About pekik udi irianto 1391 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present