ROI LAHIR SEBAGAI BENTUK APRESIASI DAN PENGHARGAAN ATAS KARYA SERTA KREATIVITAS DI BIDANG OTOMOTIF

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Bersamaan dengan digelarnya AutoPro Indonesia 2017 di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta (23-25/2), National Modificator & Aftermarket Association (NMAA) juga turut memperkenalkan Rekor Otomotif Indonesia (ROI).

Sejalan dengan misi NMAA yang bertekad untuk memajukan industri otomotif Indonesia melalui jalur modifikasi, ROI pun diluncurkan sebagai solusi insan otomotif terhadap apresiasi bergengsi atas karya dan kreativitasnya di bidang otomotif.

Latar belakang kehadiran ROI dimulai dari pesatnya perkembangan dunia otomotif di Indonesia yang dirasakan tidak sebanding dengan penghargaan dan apresiasi terhadap sejumlah karya kreatif dan inovatif yang dihasilkan anak bangsa di bidang otomotif.

Tomi Gunawan, Founder ROI mengatakan, “ROI diharapkan dapat menjadi sebuah tolak ukur penghargaan paling bergengsi di bidang otomotif Indonesia. Kami mengapresiasi kreativitas, usaha dan semua hasil karya di bidang otomotif yang tentunya dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan dunia otomotif di Indonesia ke arah yang lebih maju.”

ROI memiliki cita-cita menjadi satu-satunya lembaga yang diakui oleh seluruh lapisan masyarakat, khususnya para pelaku atau insan di industri otomotif yang membukukan setiap rekor kreativitas dan karya yang berkenaan dengan dunia otomotif Indonesia.

ROI diharapkan akan menjadi lembaga yang secara resmi memberikan penghargaan paling bergengsi di dunia otomotif Indonesia.

Di ajang AutoPro Indonesia 2017, untuk pertama kali ROI akan memberikan penghargaan kepada produk-produk otomotif aftermarket yang hadir di ajang ini sebagai apresiasi terhadap keikutsertaannya di gelaran yang bertujuan memajukan industri otomotif Tanah Air.

Ada tiga Rekor Otomotif Indonesia yang diberikan di AutoPro 2017, paling membanggakan, yaitu PT Sembilan Tarsus International mendapatkan award sebagai penyelenggara event aftermarket pertama di Indonesia.

Penghargaan kedua diberikan kepada Jimmy Lukita, sebagai pembalap terkonsisten 39 tahun berprestasi di dunia balap mobil, dan penghargaan ketiga diberikan kepada Luckas Engine Plus – Honda Estilo dengan Horse Power Tertinggi di Indonesia (1000HP).

“Kami mengapresiasi kreativitas, usaha dan semua hasil karya di bidang otomotif yang tentunya dapat memacu pertumbuhan dan perkembangan dunia otomotif di Indonesia ke arah yang lebih maju,” imbuh Tomi Gunawan.
[AKR]