Saat Tepat Beli Mobil Premium

Foto: aftermarketplus

AFTERMARKETPLUS.id – Awal tahun 2018, pasar mobil bekas (mobkas) premium masih terus menunjukan tren penurunan. Peminatnya stagnan tanpa ada peningkatan dari waktu ke waktu dan cenderung menurun.

Manajer Senior Davina Motor, di kawasan bursa mobil bekas Sumarecon, Tangerang, Deska Aprilia, mengatakan sampai saat ini pasar mobkas premium masih sangat minus, terutama untuk model sedan.

MOBKAS 2“Kalau premium begitu-begitu saja, masih mati suri apalagi yang sedan. Satu bulan belum tentu terjual, karena memang pasar dan konsumennya beda, tidak seperti mobkas lain yang lebih umum,” ujar Deska.

Untuk Lebih lanjut Deska menjelaskan, mobkas yang masih diminati di daerah Tangerang adalah mobil SUV seperti Pajero Sport tahun 2012 dan Toyota Harrier 2008. Selain harganya yang sudah dibawah Rp 300 jutaan, mobil ini diminati karena model dan fiturnya.

“Dibanding Toyota Fortuner, Pajero Sport keluaran tahun 2012 sangat diminati. Belum ada 1 minggu biasanya unit sudah terjual. Harganya pun relatif stabil kisaran Rp 270 jutaan. Sementara Toyota Harrier diminati karena built up. Jadi sudah terdapat panoramic dan fitur fitur yang pada mobil sekelasnya tidak ada. Selain itu konsumsi bahan bakarnya tergolong irit untuk kapasitas mesin 2.400 cc,” imbuh Deska.

Deska juga mengatakan penjualan mobil bekas Seperti BMW dan Mercedes-Benz agak sulit saat ini. Kalau ada orang jual, biasanya kami tawar agak rendah, agar pedagang juga bisa dapat margin yang lebih besar. Kenapa? Karena pedagang juga sulit jualnya.

Belum tentu mereka ambil bulan ini bulan depan sudah laku. Otomatis harga mobil juga makin turun bila barangnya terlalu lama tersimpan.

Wah berarti saat ini waktu yang tepat jika netizen ingin mencari mobil premium. Karena harganya sedang terkoreksi karena pasar lesu. Happy hunting guys.

[Gilang Budiman]