Santa Fe Masih Menjadi Backbone Penjualan Hyundai di Tahun 2019

Foto: Aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Pamor Hyundai Santa Fe masih mendapat sambutan positif dari konsumen di Indonesia. terbukti di tahun 2019 mobil dengan segmen SUV ini penjualannya sudah menyumbang 40% dari total target 1.400 unit untuk semua jenis mobil penumpang yang telah ditetapkan manajemen PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI).

“Pasar otomotif 2019 bagi kami memang sangat menantang khususnya situasi ekonomi global yang berdampak juga pada kondisi di pasar domestik, selain itu pesta demokrasi (pilpres) yang lalu sedikit banyak memberi pengaruh pada sisi penjualan. Namun kami akan senantiasa meluncurkan produk – produk terbaru dan tetap fokus untuk mengembangkan pasar ekspor,” ungkap Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director PT Hyundai Mobil Indonesia (10/12).

Baca juga: http://aftermarketplus.id/review/review-mobil/test-drive-interior-hyundai-santa-fe-penuh-fitur-berlimpah

Hyundai Santa Fe memiliki dua tipe pilihan, untuk yang menggunakan bahan bakar diesel menggunakan mesin 2.2 L Diesel Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC, Turbocharger. Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 193 hp dengan torsi 436 Nm.

Sementara untuk Santa Fe dengan BBM jenis bensin menggunakan mesin 2.4 L Petrol Engine, 4 Cylinder 16 Valve DOHC, Naturally Aspirate yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 170 hp dengan torsi 226 Nm.

Selain itu, untuk fitur keselamatan dan keamanan mobil SUV asal negeri ginseng ini juga terbilang komplit, mulai dari ABS with Brake Assistant System (BAS), SRS Dual Air Bag, reverse parking system, ESC, Downhill Brake Control (DBC) untuk jalanan menurun, serta Hill-Start Assist Control (HAC) untuk jalanan menanjak.

Baca juga: http://aftermarketplus.id/review/review-mobil/test-drive-hyundai-santa-fe-kendaraan-ant-man

Nah, untuk harga, mobil yang menjadi tulang punggung penjualan di Indonesia ini dibanderol harga Rp 504 juta (MPI GLS), Rp 525 juta (MPI XG), Rp 554 juta (CRDi GLS), serta Rp 574 juta (CRDi XG). Hyundai Santa Fe tersedia 4 pilihan warna, White Crystal, Red Merlot, Phantom Black serta Mineral Blue.

[Firdaus Ali]