SATURDAY FRENCH AUTOMOBILE MEET-UP 2017, AJANG BERKUMPULNYA MOBIL PERANCIS SIAP DIGELAR

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Agenda event SATURDAY FRENCH AUTOMOBILE MEET-UP 2017, yang rencananya akan diadakan pada 30 September 2017 di Apartemen Synthesis Residence Kemang, Ampera, Jakarta Selatan mendapatkan respon positif dari beragam pemilik mobil asal Negara Perancis.

Terhitung sebanyak 40 mobil lintas merek, baik generasi lawas hingga terbaru telah didaftarkan mengikuti automobile show & fun contest sebagai rasa kebanggaan pemiliknya.

YU 2Kerjasama event yang dilakukan oleh Indonesia Peugeot 306 Community bersama Citroen Club Indonesia (CCI), Renault Indonesia (RI) dan PeReCi French Car Enthusiasm ini dapat dikatakan memiliki daya tarik dan keunikan tersendiri.

Didukung pula oleh Pertamax Turbo dan Bank BJB sebagai sponsor, menjadikan gelaran perdana ini semakin mengundang rasa penasaran publik umum meski persiapan tergolong singkat.

Deretan mobil Peugeot siap mememenuhi area automobile show & fun contest. Tercatat model mobil yang akan dipajang antara lain seri 504, 505, 405, 605, 206, 306, 406, 806, Partner, Boxer Dangel, 307, 407, 607, 208, 308, 3008.

Di antara seri-seri tersebut tidak hanya varian yang biasa dilihat publik sehari-hari saja, tetapi ada juga varian langka seperti coupe, wagon, hingga mobil yang benar-benar dipergunakan untuk keperluan balap Nasional.

Dari brand yang merupakan satu grup dengan Peugeot, yaitu Citroen, akan tampil beberapa model legendaris dan menjadi ikon tersendiri hingga saat ini. Dari model tertua 2CV, 2AK, Dyane dan Mehari, hingga generasi penerusnya yang terakhir eksis di Indonesia seperti seri CX, GS dan BX.

Renault yang tidak kalah pamor dari 2 brand sebelumnya, tercatat akan hadir dengan aneka model seperti Renault 4, 5 TL, Fuego, 12 TN, 12 TS, 18 TL, 19 Cabriolet, Kangoo, Scenic, Clio, Sherpa dan mobil bergenre sport yaitu Megane RS.

YU 3Selain ke-3 merek mobil Perancis yang telah populer tersebut, ada pula salah satu merek mobil lawas asal Perancis yang sangat langka di Indonesia, yaitu Simca.

Kehadirannya akan memancing rasa penasaran pengunjung sekaligus membangkitkan semangat pemilik mobil Perancis langka lainnya untuk ikut tampil di ajang lain selanjutnya.

Selain automobile show & fun contest, ada pula acara lain seperti Trunk & Car Sale, Perform French Culture, Safety & Defense Driving Course by RSA (Road Safety Association) , Hot Wheels Kids Fun Race, Photo Contest, Stage Entertaiment, dan Booth Sponsor.

Pada event ini tidak lupa mengundang semua klub dan komunitas yang berada dalam naungan FKPI (Forum Komunikasi Peugeot Indonesia) agar tercipta kemeriahan dan keseruan bagi seluruh pengunjung yang menikmati acara.

Sebagai pengemban posisi tertinggi di Indonesia Peugeot 306 Community yang menginisiatori event ini, Mahendra Setiadji mengungkapkan, “Komunitas kami memang unik dan sudah lama terbiasa terhadap perbedaan. Hal positif inilah yang membuat langkah kami lebih mudah mengajak rekan-rekan pengguna mobil Perancis berbagai merek untuk bersatu memeriahkan Saturday French Automobile Meet-Up 2017. Kami yakin, event ini akan menjadi tolak ukur event-event lain yang berhubungan dengan mobil asal negara Perancis.”
[WAP]