Sewa Toyota Innova dan Avanza Paling Banyak Diminati Buat Mudik Lebaran

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – PT Serasi Autoraya (SERA) adalah anak perusahaan PT Astra International Tbk yang berdiri sejak tahun 1990 yang terus bertumbuh dan bertransformasi dari perusahaan jasa penyewaan kendaraan menjadi jasa solusi transportasi, penjualan kendaraan seken, dan jasa pengelolaan logistik.

Salah satunya adalah TRAC-Astra Rent a Car yang merupakan jasa layanan persewaan kendaraan yang memiliki layanan Corporate Rental untuk melayani segmen korporasi dan layanan Individual Rental untuk segmen perorangan.

Mengawali bisnis dengan hanya lima unit mobil, kini TRAC-Astra Rent a Car telah mengelola kurang lebih 40.000 unit dengan beragam tipe dari mulai SUV, MPV, hingga bus, serta dibantu oleh lebih dari 5.400 pengemudi.

Agus Riyadi, Chief Operating Officiar TRAC-Astra Rent a Car di sela acara SERA Media Gathering 2018 (18/5) mengatakan, “Biasanya permintaan pada saat Lebaran meningkat minimal 30% jika dibandingkan dengan rata–rata permintaan di bulan lainnya. Jenis mobil yang banyak diminati konsumen di masa menjelang Ramadhan adalah mobil-mobil jenis MPV seperti Toyota Avanza dan Innova bertransmisi manual karena hemat bahan bakar, terutama untuk perjalanan jauh.”

Transaksi sewa mobil menjelang Ramadan terbanyak biasanya masih di kota-kota besar seperti Jakarta,  Surabaya dan Bandung. Biasanya periode penyewaan kendaraan bagi pemudik  cukup variatif, kebanyakan konsumen menyewa kendaraan untuk jangka waktu tujuh hari.

Sedangkan Tren sewa mobil menjelang bulan Ramadan adalah layanan sewa lepas kunci, yang memungkinkan konsumen menikmati waktu libur lebih nyaman bersama keluarga.

Melihat tren tersebut, TRAC-Astra Rent a Car meluncurkan promo paket sewa mobil lepas kunci ‘Ayo Mudik’ dengan harga khusus pemesanan early bird untuk mendapatkan potongan hingga 25% – 30%, berlaku untuk periode pemesanan dari 1 – 31 Mei 2018 dan periode pemakaian 3 – 24 Juni 2018.

Asyiknya lagi, bagi mereka yang tidak memerlukan kendaraan privat, TRAC-Astra Rent a Car juga menawarkan alternatif mudik bareng ke Semarang, Solo dan Yogyakarta dengan menggunakan bus TRAC, mulai tanggal 6 Juni 2018 – 14 Juni 2018

Selain itu, tersedia juga Paket Wisata TRAC yang menyediakan mobil berkualitas dengan pengemudi lokal sebagai pemandu terpercaya, sehingga wisatawan bisa mengunjungi tempat wisata lokal tanpa harus bersusah payah mencari transportasi umum.

TRAC-Astra Rent a Car didukung oleh lebih dari 50 outlet yang melayani segmen Corporate Rental dan 46 outlet yang melayani Individual Rental, dipadu dengan lebih dari 500 bengkel di seluruh Indonesia.

[MNR]

About pekik udi irianto 944 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present