SMALL CROSSOVER MPV MITSUBISHI TAMPIL PERDANA DI GIIAS 2016

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Mitsubishi Indonesia telah menyiapkan kejutan buat konsumen penggemar segmen paling laris di Indonesia, yaitu low MPV.

Dengan atribut sebagai mobil konsep, pihak Mitsubishi menampilkan world premiere atau penampilan perdana XM Concept di dunia di Indonesia. Tepatnya pada pameran GIIAS 2016 (11 – 21 Agustus) di ICE-BSD, Banten.

Diklaim berbeda dengan model kendaraan low MPV yang sudah beredar saat ini, Mitsubishi XM Concept menggabungkan ketangguhan dari sebuah SUV dengan fleksibilitas dari sebuah MPV.

Model kendaraan yang direncanakan akan mulai masuk jalur produksi pada Oktober 2017 di pabrik baru Mitsubishi di Bekasi (Jawa Barat) ini memiliki desain bodi lebar dan ruang interior luas, sehingga dapat mengakomodasi tujuh penumpang secara nyaman.

Bagian depan mobil konsep ini mengadopsi konsep Mitsubishi Motors yaitu Dynamic Shield yang memberikan ekspresi visual yang melindungi kendaraan dan penumpang.

Dengan menggabungkan dua model desain kendaraan (MPV dan SUV), XM Concept mengusung DNA khas Mitsubishi yang mengedepankan kesan tangguh dan sporty. Hal ini terlihat pada desain fender depan dan belakang yang melebar, serta ground clearance yang tinggi.

Patut ditunggu kehadirannya di kelas paling riuh di Indonesia, karena di segmen ini para tulang punggung beberapa APM juga terus bersaing yaitu Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio dan Suzuki Ertiga. (Derry Journey)