SUZUKI JALIN KEMITRAAN DENGAN BENGKEL UMUM

Foto: Istimewa

TANGERANG, AFTERMARKETPLUS – Salah satu strategi jitu yang diterapkan PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mulai tahun 2017 ini adalah dengan menjalin kerja sama dengan pemilik bengkel umum untuk menjadi anggota jaringan Bengkel Mitra Suzuki yang bekerja sama dengan main dealer Suzuki yang ada di area bengkel-bengkel umum tersebut berada.

Dengan dukungan dari PT SIS, peluang kerja sama ini akan memungkinkan bengkel umum untuk memiliki kecakapan lebih dalam menangani berbagai produk Suzuki, sebagai hasil dari pelatihan-pelatihan yang disiapkan bagi setiap Bengkel Mitra Suzuki.

“Kami melihat potensi Bengkel Mitra Suzuki sebagai bagian dalam memberikan pelayanan terbaik para konsumen pemilik mobil dan motor Suzuki, bisa dikatakan juga ini adalah sistem “jemput bola” kami untuk memudahkan konsumen mendapatkan servis purna jual dalam jangkauan area yang lebih luas. Hal ini juga sekaligus memberikan kesempatan peningkatan bisnis bagi bengkel-bengkel umum, karena dengan menjadi Bengkel Mitra Suzuki, mereka bisa memiliki teknisi yang lebih terampil dari hasil pelatihan yang kami berikan, perlengkapan yang lebih memadai, ketersediaan spare part asli bergaransi dan, reputasi sebagai bengkel terpercaya,” ujar Riecky Patrayudha Head of Service PT Suzuki Indomobil Sales.

Untuk menunjang kualitas pelayanan yang diberikan Bengkel Mitra Suzuki, PT SIS juga memberikan pelatihan meningkatkan pengetahuan mekanik terhadap produk-produk baru, keterampilan melakukan perbaikan umum, seperti penggantian kopling atau timing belt, juga kemampuan untuk perbaikan besar, seperti bongkar mesin secara menyeluruh.

Bengkel Mitra Suzuki juga akan mendapat petunjuk manual sebagai acuan.

Saat ini terdapat total 328 Bengkel Mitra Suzuki yang tersebar di Indonesia. Untuk Bengkel Mitra Suzuki Roda Empat terdapat di 122 lokasi.

Bengkel Mitra menjadi opsi untuk membangun kerja sama antara pengusaha lokal dengan main dealer untuk pengembangan potensi pasar otomotif.
[AKR]