Tambah Rp 17 juta, Dapat Honda HR-V Special Edition Dengan Fitur Lengkap

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – Small SUV Honda mengalami penyegaran dengan merilis HR-V Special Edition yang diperkenalkan saat GIIAS 2018 lalu. Beberapa perubahan dilakukan Honda untuk memberi tampilan berbeda dari tipe lainnya.

“HR-V Special Edition hadir untuk memenuhi kebutuhan pasar terhadap keinginan konsumen terhadap fitur yang dimiliki di HR-V 1.8, namun memiliki efisiensi mesin 1.500 cc,” terang Jonfis Fandy selaku Marketing & After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM)

Dalam media test drive yang diselenggarakan HPM di bilangan Alam Sutera, Tangerang, Banten (29/8), para awak media diberi kesempatan untuk mengeksplor lebih dalam HR-V Special Edition ini.

Bila ditilik dari kelengkapan fitur, Small SUV Honda ini sudah cukup lengkap. Beragam fitur penyumbang rasa fun to drive dan kenyamanan berkendara telah hadir sebagai kelengkapan standar.

Meski mengadopsi transmisi tanpa roda gigi, HR-V menyediakan paddle shift untuk memberikan rasa berkendara layaknya transmisi manual. Kemudian hadirnya ECO Assist untuk berkendara hemat serta AC climate untuk memberikan kenyamanan berkendara.

IMG-20180830-WA0004

Begitupun soal safety, HR-V telah dilengkapi 6 air bags, rem ABS + EBD + BA, rem parkir elektris, Hill Start Assist dan lainnya. Tapi yang unik adalah motion adaptive EPS + VSA. Teknologi ini mampu memberi panduan pengemudi saat mobil mengalami gejala understeer, oversteer, beda permukaan jalan hingga angin samping. Jadi setir akan terasa ringan ke satu sisi putaran saja sebagai panduan reflek pengemudi.

Bahkan, fleksibilitas interior pun sangat baik lantaran HR-V berbagi sasis dengan Honda Jazz, yang notabene menempatkan posisi tanki bensin di bawah bangku depan. Alhasil, bangku belakang dapat dilipat dengan beragam posisi sesuai kebutuhan, terutama tall mode yang tidak dimiliki oleh kompetitornya.

Sebagai tipe termewah dari HR-V 1.5, Special Edition mendapat sentuhan baru pada pedal sporty, desain sporty di bangku depan dan Advanced 8″ touch screen display audio.

Sedangkan di eksterior, desain grill, bumper serta penerapan lampu utama LED yang dilengkapi oleh fitur auto leveling, berikut dengan DRL serta foglamp. Desain pelek pun dirancang berbeda untuk tipe Special Edition ini.

HR-V Special Edition ini dijual dengan harga Rp 329,5 juta atau lebih mahal hanya Rp 17 juta dari tipe E.

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 137 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )