TOYOTA CATAT SPK SEBESAR 4.652 UNIT KENDARAAN DI IIMS 2017

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Dalam 10 hari mengikuti perhelatan IIMS 2017, PT Toyota-Astra Motor (TAM) berhasil mencatatkan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebesar 4.652 unit kendaraan.

Perolehan SPK sebanyak itu tak hanya menjadikan Toyota sebagai mobil terlaris pada IIMS 2017, sekaligus menempatkan TAM sebagai perusahaan Agen Pemegang Merek (APM) yang paling banyak menjual mobil selama digelarnya pameran tersebut.

LUCKY

Henry Tanoto, Vice President Director PT Toyota-Astra Motor mengatakan, “Terima kasih atas kepercayaan konsumen yang telah memilih produk-produk Toyota untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya. Kami akan terus menjaga kepercayaan yang telah diberikan ini. Capaian ini tentu tidak terlepas dan merupakan buah dari implementasi semangat Let’s Go Beyond Toyota, yaitu terus menerus melakukan improvement agar konsumen merasakan Best Ownership Experience yang selalu meningkat.”

Secara segmentasi pasar, segmen MPV tetap memberikan kontribusi terbesar terhadap penjualan kendaraan Toyota selama IIMS 2017 yaitu mencapai 3.367 unit atau naik sekitar 10% dibandingkan tahun lalu.

Kontribusi terbesar berasal dari Avanza sebanyak 1.296 unit (27,9%), Calya 762 unit (16,4%), Innova 735 unit (15,8%) dan Sienta 489 unit (10,5%). Kemudian segmen entry hatchback Agya 493 unit (10,6%) dan kendaraan SUV Fortuner 319 unit (6,9%). Sedangkan penjualan lainnya berasal dari Rush, Yaris, Alphard & Vellfire, Hilux, Camry, Corolla Altis, Vios, HiAce, NAV1, Dyna, dan Etios.

“Kami berharap hasil positif ini akan mendukung peningkatan penjualan Toyota di tahun 2017 sekaligus mempertahankan posisinya sebagai market leader sehingga makin bisa memberikan kontribusi nyata dalam menggerakkan industri otomotif nasional,” imbuh Henry Tanoto.