Toyota Indonesia Sukses Gelar TEY ke-11 di Bandung

AFTERMARKETPLUS.id – Toyota Indonesia yang terdiri dari PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) dan PT Toyota Astra Motor (TAM) melalui aktivitas CSR di bidang pendidikan dan pengembangan SDM kembali menyelenggarakan Toyota Eco Youth (TEY) ke-11 yang berlokasi di Hotel Savoy Homann, Bandung (5/4).

Sosialisasi kompetisi Ide-ide kreatif yang melibatkan siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Atas (SLTA) ini mengundang 200 pelajar serta para guru dari seluruh perwakilan sekolah di seluruh wilayah Indonesia.

“Konsistensi keberlangsungan acara ini merupakan bentuk komitmen kami, Toyota Indonesia untuk senantiasa menyebarkan semangat menjadi duta peduli lingkungan kepada generasi muda. Kegiatan ini juga merupakan wujud upaya kami untuk senantiasa memberikan sumbangsih pada pelestarian lingkungan. Kami berharap pelaksanaan sosialisasi program TEY ke-11 ini dapat menginspirasi generasi penerus bangsa dalam menelurkan inovasi-inovasi guna menjaga keberlangsungan alam di masa depan,” ungkap Bob Azam, Direktur Administration, Corporate & External Affairs PT TMMIN.

Program TEY pertama kali diselenggarakan pada tahun 2005 dengan jumlah peserta 10 SLTA umum dan kejuruan dari kawasan Jakarta dan sekitarnya.

Seiring dengan antusiasme para peserta untuk bisa mengikuti lomba lingkungan antara SLTA ini serta keinginan menghasilkan program-program lingkungan hidup yang berkualitas dan bermanfaat, Toyota Indonesia secara bertahap memperluas jumlah dan asal daerah peserta.

Pada penyelenggaraan TEY ke-10 lalu, jumlah SMA dan SMK yang menjadi peserta mencapai 539 sekolah dengan total proposal proyek lingkungan hidup mencapai 2.534 proposal.

Jika diakumulasi, sejak TEY ke-1 total partisipasi dalam program TEY mencakup hingga 27 propinsi dengan 5.000 proyek dan 1.300 sekolah.

“Keberhasilan Program TEY hingga lebih dari 1 dekade dapat kami capai tentunya karena adanya sinergi antara Toyota Indonesia, pemerintah, pihak sekolah, dan komunitas masyarakat setempat. Dengan mengusung tema ‘Eco Sociopreuneur’ yaitu mengajak generasi muda untuk berkreasi membuat proyek lingkungan yang selain memiliki manfaat positif bagi alam juga memiliki nilai ekonomi untuk penduduk di sekitarnya,” ujar Darmawan Widjaja, Direktur PT Toyota-Astra Motor.

Program Toyota Eco Youth merupakan salah satu upaya nyata dalam mewujudkan komitmen Toyota Environmental Challenge 2050, khususnya pilar ke-6 yakni tantangan untuk membangun masyarakat yang harmonis dengan alam.

[MNR]

 

About pekik udi irianto 884 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present