Toyota Raih Penghargaan Nusantara CSR Awards 2018

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – PT Toyota-Astra Motor (TAM) meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2018 untuk kategori “Peningkatan Mutu Pendidikan” karena dinilai sebagai perusahaan yang mampu memberikan kontribusi nyata dalam upaya menanamkan nilai-nilai pendidikan ramah lingkungan kepada generasi milenial.

Peghargaan telah diserahkan oleh La Tofi di Jakarta (17/10) kepada team Service Parts Logistic Division & Corporate Planning Division Toyota-Astra Motor, berkat program peningkatan mutu pendidikan berjudul “Eco-Friendly 4 Millennial Generation”.

Nusantara CSR Awards 2018 merupakan ajang penghargaan yang diselenggarakan The La Tofi School of Corporate Social Responsibility, bagi perusahaan-perusahaan yang dianggap mempunyai komitmen dan kontribusi bagi masyarakat dan lingkungan, demi mewujudkan masa depan Indonesia yang lebih baik.

Program CSR bidang pendidikan dilatarbelakangi dari kerusakan lingkungan yang disebabkan oleh pola hidup manusia yang tidak ramah lingkungan. Generasi milenial dijadikan sebagai target karena mereka inilah sebagai generasi penerus bangsa di masa depan.

oyota-Astra Motor, menyebutkan bahwa membentuk karakter ramah lingkungan bagi generasi milenial, bukanlah pekerjaan yang mudah. Hal itu memerlukan strategi khusus agar hasil yang dicapai bisa lebih optimal.

Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM mengatakan, “Menjadikan institusi pendidikan sebagai agen pembentukan karakter, menjadi salah satu kuncinya. Dengan memberikan pemahaman, yang kemudian menjadi kebiasaan yang dilakukan secara berkelanjutan, maka diharapkan akan terwujud karakter generasi milenial yang ramah terhadap lingkungannya.”

Untuk mewujudkan program ini, sejak 2016 TAM telah bekerjasama dengan salah satu SMK di daerah Bekasi, yaitu SMK Al Muslim sebagai role model atau proyek percontohan dalam menanamkan nilai-nilai ramah lingkungan kepada generasi milenial.

Selain di SMK Al Muslim, program dilanjutkan dengan ekspansi ke 21 sekolah lainnya. Pada tahun ini, program ekspansi kembali dilakukan ke 44 SMK lainnya.

 

[EYD]