Ulang Tahun FORWOT Ke-15 Dirayakan Dengan Berbagi dan Menjaga Kreativitas serta Kritis

AFTERMARKETPLUS.id – Forum Wartawan Otomotif Indonesia (FORWOT) merayakan ulang tahun ke-15 dengan berbagi dan menjaga kreativitas serta kritis agar wartawan tetap berada dijalur independen.

“Salah satu kunci seorang wartawan adalah rasa kritis untuk selalu haus beragam informasi,” terang Agus Langgeng, Pemred Oto.Com saat menjadi narasumber saat Ultah FORWOT ke-15 di hotel Aston Sentul, Jawa Barat (12-13/5).

Dengan informasi tersebut, wartawan juga dituntut untuk tetap kreatif mengikuti perkembangan zaman.

Apalagi dengan era digital saat ini, wartawan juga perlu multi talenta agar beragam informasi tersebut kian dapat diterima oleh beragam kalangan.

Jadi, wartawan zaman now tidak sekadar menulis dan memotret berita saja, namun sudah mulai meluaskan sayap pada media sosial serta video. Dimana generasi zaman now lebih menyukai informasi simpel dan kreatif.

“Tema ini sengaja kami angkat dan kami rangkai dengan kegiatan diskusi menarik sebagai bekal teman-teman wartawan untuk bisa berkarya secara lebih kreatif dan tetap mempertahankan sikap kritisnya dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat terkait perkembangan industri otomotif di Tanah Air,” ujar Ketua Umum FORWOT, Indra Prabowo.

Tidak hanya itu, FORWOT pun turut menjalankan pilar Berbagi dengan menyerahkan empat unit laptop kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya bakal diteruskan ke beberapa lembaga pendidikan.

Sebelumnya, pilar Berbagi ini juga telah berjalan dengan menyerahkan sejumlah kaki palsu kepada para penyandang cacat, mendonasikan buku senilai Rp 20 juta ke 100 Taman Kanak-Kanak di bawah asuhan IGTKI (Ikatan Guru TK Indonesia) kabupaten Bogor, serta sumbangan sepatu untuk anak anak sekolah di Pulau Rote, Nusa Tenggara Timur, senilai Rp 10 juta rupiah.

Acara ini sendiri didukung oleh Suzuki, Mitsubishi Motors, DFSK Indonesia, Wuling Motors, Toyota, Isuzu, Daihatsu, Garda Oto, Pertamina Lubricants, Astra Honda Motor, Mobil88, Adira, GS Astra dan Konica Minolta.

[Dhany Ekasaputra]