V-KOOL UMUMKAN PEMENANG “V-KOOL CREATIVE CHALLENGE INDONESIA 2017”

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – PT V-KOOL Indo Lestari, distributor kaca film V-KOOL di Indonesia, hari ini (7/4) mengumumkan hasil penjurian Kompetisi Video Pendek, V-KOOL Creative Challenge Indonesia yang digelar pada tanggal 17 November 2016 hingga 7 Maret 2017 di XXI Cinema,Plaza Indonesia, Jakarta.

Dengan mengusung dua tema “You Deserve The Best”, untuk kategori video 5 menit dan “Give Your Definition of KOOL”, untuk kategori video 1 menit, V-KOOL Creative Challenge Indonesia memberikan kesempatan luas bagi para filmmaker muda untuk berkreasi dalam kompetisi video kreatif yang memperebutkan hadiah hingga 100 juta rupiah.

Tema ini sejalan dengan slogan V-KOOL, “You Deserve The Best”, dimana V-KOOL selalu menjaga komitmen untuk memberikan yang terbaik bagi konsumen dan mitra bisnis.

Sejak dibukanya Kompetisi ini, sebanyak 251 video pendek diterima oleh Treewater Productions sebagai penyelenggara kompetisi. 251 video pendek yang diterima penyelenggara tersebut terdiri dari 151 video 1 menit dan 100 video 5 menit, dan dikirim oleh peserta yang berasal dari 62 kota berbeda di Indonesia.

Linda Widjaja, Vice President Director, PT V-KOOL Indo Lestari mengatakan, “Kami merasa sangat bangga dapat memberikan kesempatan bagi generasi muda Indonesia untuk menunjukkan kreatifitas mereka dalam pembuatan video pendek. Inisiatif V-KOOL ini
ditanggapi dengan baik oleh peserta, terlihat dari jumlah karya yang kami terima sebanyak 251 video pendek dan yang lebih menggembirakan lagi adalah, peserta Kompetisi ini tidak hanya datang dari kota-kota besar di Indonesia, tetapi diikuti juga oleh peserta dari luar Jawa seperti Palembang, Kupang dan Sumba. Hal ini menunjukkan bahwa ajang seperti ini memang sangat dibutuhkan, terlihat dari gencarnya peserta daerah mengirimkan karyanya dan bisa menjadi ajang untuk mendapatkan bakat-bakat baru dalam industri audio visual di Indonesia.”

Karya-karya yang dihasilkan peserta baik untuk kategori video 1 menit, maupun video 5 menit, terlihat sangat beragam, unik dan artistik dengan satu benang merah yang dapat ditarik, yaitu memperlihatkan bagaimana ide-ide moderen juga diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari masyarakat Indonesia.

Karya-karya video tidak hanya dinilai oleh Dewan Juri yang terdiri dari Garin Nugroho, Kamila Andini serta Naya Anindita, tapi juga dikurasi oleh Arbain Rambey, jurnalis foto senior dari Harian Kompas, sekaligus juga dinilai oleh publik dengan memberikan voting melalui chanel youtube V-KOOL Creative Challenge Indonesia yang dibuka sejak 23 Maret hingga 2 April 2017.

Pemenang V-KOOL Creative Challenge Indonesia akan mendapatkan hadiah uang senilai Rp. 50 juta untuk Pemenang video 5 menit pilihan Juri dan uang senilai Rp. 30 juta untuk Pemenang video 1 menit pilihan Juri (Juri Grand Prize). Sedangkan karya dengan votes/likes

Terbanyak akan terpilih menjadi “Favourite Video” dengan hadiah masing-masing senilai Rp. 10 juta baik untuk video berdurasi 1 menit maupun video berdurasi 5 menit. [AKR]