VOLVO INDONESIA TATAP POSITIF POTENSI PASAR TAHUN 2017

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Selasa (13/12), PT Volvo Indonesia mengadakan kegiatan “2016 Media Year End Gathering” di Baxter & Smith Kitchen Tavern, Jakarta Selatan.

Pada kesempatan itu, aftermarketplus.id menyempatkan bertanya tentang rencana dan target PT Volvo Indonesia pada tahun 2017, serta prediksi pasar truk secara umum di Indonesia pada tahun depan.

“Kami tidak dapat menbeberkan secara spesifik mengenail hal tersebut. Meski demikian, kami melihat potensi pasar masih akan berjalan positif. Salah satunya ditandai dengan industri tambang mulai naik lagi di Indonesia,” kata,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur PT Volvo Indonesia.

Tepat sepekan sebelumnya, kami juga menyempatkan pertanyaan yang sama pada Jurn Terpstra yang merupakan Managing Director UD Trucks Indonesia. Sebagaimana diketahui UD Trucks merupakan satu satu brand yang dipasarkan oleh PT Volvo Indonesia di tanah air, selain Volvo Trucks dan Renault Trucks.

“Kami optimis dengan potensi pasar di Indonesia, perubahan nama Nissan Diesel menjadi UD Trucks pada tahun 2015 lalu dapat diterima dengan baik oleh loyal konsumen, mengingat keberadaan kami di Indonesia telah lebih dari 30 tahun lalu. Kebijakan pemerintah Indonesia yang tengah fokus dalam pengembangan infrastruktur memberikan prospek positif pada brand dan produk kendaraan kami,” kata Jurn.

Pria asal Belanda ini juga menuturkan, UD Trucks memiliki keunggulan pada perpaduan budaya Jepang yang kuat dan teknologi Eropa.

“Saya dapat bilang UD Trucks merupakan produk truk terbaik dibanding kompetitor dalam hal teknologi, efisiensi konsumsi bahan bakar, serta fitur-fitur yang dapat membantu pengemudi untuk berkendara secara lebih efektif. Kehadiran kami juga ditunjang dengan layanan purna jual dan mekanik handal dengan prestasi serta reputasi berskala internasional. Meski harga UD Trucks Quester mungkin sedikit lebih tinggi, tapi dari segi durabilitas, biaya perawatan dan efisiensi konsumsi bakar yang lebih baik pada akhirnya membuat produk kendaraan kami ini yang paling efisien dioperasionalkan oleh konsumen,” imbuh Jurn.

Di Indonesia sendiri, UD Trucks menggandeng dua pihak sebagai dealership yaitu Astra International yang menangani pasar di Jawa, serta United Tractors untuk pasar di luar Jawa. (Derry Journey)