VW Polo VRS: Tampil Sporty dan Makin Kencang

AFTERMARKETPLUS.id – Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 menjadi ajang PT Garuda Mataram Motor (GMM), agen pemegang merek Volkswagen di Indonesia untuk memperkenalkan varian terbaru dari small hatchback unggulan mereka Volkswagen Polo VRS.

SaIah satu mobiI terlaris di dunia ini, kini mendapatkan beberapa sentuhan desain eksterior yang Iebih sporty, interior yang Iebih modern serta performa yang Iebih dinamis.

“Volkswagen Polo adalah small hatchback dengan desain sporty yang disukai kaum muda. Karenanya, untuk memberikan daya tarik Iebih istimewa bagi mereka yang menginginkan mobiI dengan tampilan keren dan performa Iebih dinamis, kami memperkenalkan Polo VRS ini sebagai piIihan yang terbaik di kelasnya,” papar Jonas Chendana, Chief Operating Officer PT Garuda Mataram Motor.

Berbasis VW Polo standar, varian Polo VRS mendapatkan beberapa tambahan aksesoris di bagian eksteriornya sebagai daya tarik.

Di bagian depan dan belakang, Polo VRS mendapatkan tambahan spoiIer dengan aksen warna hitam yang membuat tampilannya Iebih sporty dibanding sebelumnya.

Penggunaan pelek dengan ukuran 16 inci (sebelumnya 15 inci) juga semakin menambah kekar sosoknya. ApaIagi dengan balutan warna black matte pada pelek dan juga atapnya.

Di bagian interior selain jaminan kenyamanan dan kepraktisan yang diberikan varian Polo standar, pada varian VRS ini kini mendapatkan sentuhan tambahan, antara lain adalah penggunaan sistem audio RCD 3/40 G dengan slot SD card dan USB/iPod interface untuk dihubungkan dengan smartphone yang digunakan penumpangnya.

Selain itu, kini di bangku depan telah tersedia armrest yang akan memberikan kenyamanan Iebih baik saat berkendara.

Tak hanya perubahan tampilannya yang semakin sporty, di baIik mesinnya Polo VRS juga mendapatkan suntikan tambahan performa yang Iebih baik dibanding Polo standar.

Dengan tambahan Performance Package, kini PoIo VRS bermesin li-Silinder 1,2 liter TSI yang diusungnya memiliki tenaga 140 bhp (sebelumnya 105 bhp) dan torsi puncak yang mencapai 230 Nm (dari sebelumnya 175 Nm).

Seperti varian standarnya, Polo VRS juga dilengkapi dengan fitur keselamatan yang berlimpah di kelasnya, antara lain: Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System (ABS), Anti Slip Regulation (ASR), Engine Drag Torque Control (EDTC), Electronic Differential Lock (EDL) dan 4 airbags.

“Jadi saat ini kami memiliki dua pilihan VW Polo bagi konsumen Tanah Air. Yang pertama adalah VW Polo standar yang menawarkan small hatchback fungsional untuk aktifitas harian, dan yang kedua adalah Polo VRS yang merupakan small hatchback sporty dan dinamis untuk menjunjang gaya hidup kamu muda yang enerjik dan menginginkan performa terbaik,” imbuh Jonas.

Semua aksesoris tambahan yang terpasang di Polo VRS ditambahkan di Indonesia dan jika VW polo standar dibanderol Rp. 278.000.000,(On-the-road Jabodetabek), maka VW Polo VRS dibanderol dengan harga Rp. 308.000.000,(On-the-road Jabodetabek). Dalam peluncuran VW Polo VRS di IIMS 2018 kali ini dihadiri oleh dua orang pembalap muda Tanah Air yaitu drifter kawakan Adwitya Amandio dan pembalap touring Hafizh Hadiyanto.

[MNR]

About pekik udi irianto 927 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present