Warna Putih Warna Paling Diminati Untuk Toyota C-HR

AFTERMARKETPLUS.id – Awal diluncurkan pada 10 April lalu, kami sempat berpikir. Apakah akan laku Toyota C-HR.

Pasalnya mobil model sport utility vehicle (SUV) tersebut di banderol PT Toyota-Astra Motor (TAM) dengan harga paling murah Rp 488,5 juta (single tone) dan Rp 490 juta (two tone).

Dimana dibanding pesaingnya harganya lebih mahal. Tapi ternyata respons konsumen dalam negeri terhadap Toyota C-HR cukup positif.

“91 unit C-HR terpesan selama penyelenggaraan Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 lalu. Sehingga secara total, sejak meluncur pada 10 April, mobil yang menggunakan platform TNGA (Toyota New Global Architecture) sudah terjual sebanyak 126 SPK (Surat Pemesanan Kendaraan),” ujar Public Relation Manager of PT Toyota Astra Motor (TAM), Rouli Sijabat, saat ditemui pada Media First Impression all new C-HR di Jimbaran Restaurant, Ancol, Jakarta Utara, Rabu (3/5).

“Ketika launching pak Henry (Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT TAM) sempat mengatakan bahwa target C-HR ada di kisaran 150-an unit per bulan. Nah ini masih ada sisa waktu 20an hari lagi untuk mencapai target tersebut,” ujar Rouli.

Rouli menambahkan bahwa mayoritas orang yang beli mobil ini berasal dari konsumen di area Jabodetabek dengan kontribusi 70 persen. Kemudian sisanya konsumen dari Jawa Timur, Jawa Tengah, dan kota lainnya.

Dari dua pilihan warna yang ditawarkan, hampir 76 persen konsumen awal lebih memilih single tone. Ini menurutnya, karena kebiasaan orang Indonesia yang lebih memilih warna-warna umum seperti hitam, putih, dan silver.

“Warna-warna baru kayak biru, merah prioritas kedua. Yang pertama paling laku itu white pearl 34 persen, kemudian black 23 persen dan metal stream atau silver sekitar 18,7 persen,” lanjut Rouli.

Selain dari konsumen Jabodetabek, animo konsumen daerah terhadap all new C-HR juga tinggi. Menurut Rouli, hal ini dibuktikan dari banyaknya permintaan dari diler-diler mereka.

“Sehingga Toyota akan mulai melakukan costumer gathering di lima kota besar, Jakarta, Bandung, Surabaya, Medan, dan Makassar. Jadi dengan unit-unit yang tersedia dari Thailand, Toyota akan menyambangi langsung konsumen yang sudah menunggu di luar kota, atau regional launching,” tutup pria ramah ini.

[Gilang Budiman]

About Gilang Budiman 236 Articles
Organisation Experience Honda Civic Indonesia (2002) BMW CAR CLUB INDONESIA (2009-now) Mercedes Benz Club Indonesia (2014-now) Testing driver Ferrari F12, Bmw i8, Bentley, Lotus Elise, Lotus Exige, etc (2011-now) Auto bild magazine (2011 - 2015) Car Review, Otodriver, Car moto (2015-2016 ) Senior Editor aftermarketplus.id (2016-)
Contact: Website