AFTERMARKETPLUS.id – Tren positif penjualan industri mobil Indonesia pada tahun 2018 mengalami peningkatan 6%, imbas baik ini turut memberikan kontribusi positif terhadap Mitsubishi yang berhasil meningkatkan volume penjualan dan pangsa pasar di segmen kendaraan penumpang dan niaga ringan di tahun 2018.
Mitsubishi Xpander berkontribusi besar terhadap angka penjualan total PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan secara umum turut meningkatkan volume dan kontribusi segmen low-MPV.
Dari data yang diterima aftermarketplus.id untuk seluruh penjualan low-MPV di Februari 2019, Xpander berhasil catatkan angka penjualan retail sebanyak 5.960 unit.
“Di bulan Januari-Februari 2019 ini Mitsubishi Xpander berhasil menjadi low-MPV terlaris di pasar Indonesia dan menjadi nomor 1,” terang Naoya Nakamura, selaku Presiden Direktur PT MMKSI, di sela acara Mitsubishi Motors Annual Media Gathering di kawasan SCBD, Jakarta Selatan (13/3).
“Kami akan terus genjot penjualan, dan target kami di tahun 2019 bisa menjadi nomer 1 di Indonesia,” imbuh Nakamura.
Merujuk pada data penjualan retail GAIKINDO tahun 2018, kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi di Indonesia mencatat angka penjualan sebanyak 146.805 unit (Jan-Des 2018), yang terdiri dari penjualan model kendaraan penumpang 98.964 unit (Pajero Sport, Xpander, Outlander sport, Delica dan Mirage), terjadi peningkatan penjualan lebih dari 174% dari tahun sebelumnya, atas kontribusi Xpander yang sukses diterima pasar Indonesia.
[MNR]