Z-IDEAS AKRABKAN GENERASI MUDA DENGAN INDUSTRI ASURANSI UMUM

Foto: Istimewa

YOGYAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Kesuksesan rangkaian kegiatan Z-IDEAS di Jakarta terus berlanjut. Rangkaian kegiatan berupa case competition, video competition, seminar, dan movie time ini sampai di Yogyakarta.

Ratusan mahasiswa dari berbagai universitas di Yogyakarta dan sekitarnya memadati bioskop CGV Blitz, Jwalk Mall, Yogyakarta untuk mengikuti seminar integrated communications dengan tema “Branding through Innovation” yang dibawakan oleh Santosa, CEO Asuransi Astra dan Eka J. Budhiman, Professional Marketer dari MarkPlus, Inc. pada Rabu (11/5).

“Branding adalah sebuah proses dan inovasi ada di dalamnya. Inovasi yang Asuransi Astra lakukan bukan hanya untuk diri sendiri tapi juga mengubah lanskap industri asuransi yang dikenal konservatif. Melalui rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini, kami harap pesan-pesan terkait kedinamisan industri asuransi dapat tersampaikan dengan baik pada anak-anak muda,” ujar Santosa.

Tidak hanya seminar dan movie time, sebelumnya masih di hari dan lokasi yang sama diadakan penjurian tahap akhir case competition dan video competition untuk wilayah 2 Z-IDEAS yang meliputi area Jawa Tengah dan DI Yogyakarta.

Sejumlah tim case competition yang sebelumnya sudah lolos seleksi tahap awal mempresentasikan proposal strategi brand activation mereka di hadapan juri seleksi tahap akhir Z-IDEAS, Silih Agung Wasesa (Founder AsiaPR) dan Eka J. Budhiman. Sedangkan karya kreatif dan inovatif dalam video competition dinilai oleh Dennis Adhiswara, CEO Layaria TV.

Senada dengan Santosa, Silih memandang rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini merupakan suatu langkah yang sangat cerdas, rangkaian kegiatan ini secara tidak langsung telah menyadarkan generasi muda sebagai pelanggan potensial di masa depan tentang pentingnya memiliki asuransi.

Silih berkata, “Z-IDEAS ini merupakan acara yang lengkap. Baik peserta maupun penyelenggara sama-sama bisa belajar. Acara ini juga mendorong mahasiswa untuk memunculkan ide-ide anti mainstream lewat kegiatan integrated marketing communication dalam industri asuransi umum. Rangkaian kegiatan Z-IDEAS ini jelas sudah membangun kesadaran mereka untuk memiliki asuransi di masa depan.”

Sama seperti kegiatan sebelumnya di Jakarta; usai seminar, rangkaian kegiatan Z-IDEAS dilanjutkan dengan nobar film Captain America: Civil War dan ditutup dengan pengumuman pemenang video competition dan case competition wilayah 2.

Cabang video competition dimenangkan oleh tim Fortuna dari Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, sedangkan cabang case competition dimenangkan oleh tim Palugada dari Universitas Atma Jaya Yogyakarta.

Ide proposal Super WOW Astra Generation dari tim Palugada ini akan diaktivasi dan dikompetisikan kembali dengan dua pemenang lainnya dari wilayah 1 dan 3 untuk memperebutkan predikat Best of The Best. (Derry Journey)

ASTRA BUANA 2