MEMAKSIMALKAN HEAD UNIT ALL NEW KIJANG INNOVA

Foto:Aftermarketplus

AUDIO 1AUDIO 2

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS- Suara audio dan kualitas yang dihasilkan dari audio unit standard di mobil-mobil keluaran terbaru sekarang rata-rata sudah mumpuni, salah satunya yaitu All New Kijang Innova, asal kita bisa memaksimalkan fitur-fitur yang tersedia didalamnya dan tepat pada saat mensettingnya.

AUDIO 6

Tapi kalau kita masih kurang puas atau ingin upgrade audio, biasanya cukup dengan mengganti speaker dan ditambah dengan power amplifier. Seperti yang diutarakan Eddie Soesanto dari Cartens Autosound pemilik rumah audio yang bermarkas di Pusat Niaga Duta Mas Fatmawati, Rukan Blok D2 No.22 Jakarta Selatan.

Sama seperti Head unit standard di mobil lain, biasanya ketika kita akan memutar musik sudah tersedia pilihan jenis musik. Pada Head Unit All New Kijang Innova tersedia 5 pilihan jenis musik, yaitu Talk, Jazz, Rock, Classic dan Pop.

AUDIO 3

Menurut Eddy Soesanto kalau kita ingin bikin custom sendiri, misalnya kita ingin mendengarkan musik dari iPod, DVD atau radio kita cukup manfaatkan settingan dari bass dan treble.

Untuk penggunaan iPod, agar suara audio lebih maksimal bisa naikkan pengaturan treble ke 2 bar dari posisi nol dan bass cukup tambakan 1 bar karena bass-nya sudah lumayan bagus.

AUDIO 7

Sedangkan untuk pengaturan audio pada DVD sama seperti pada settingan iPod, hanya bedanya bass bisa ditambah lagi 2 bar atau 3 bar. Agar suara dari DVD lebih mantab dan menggelegar, sebaiknya volume di atas 13.

AUDIO 4

Masuk kepengaturan radio, biasanya kualitas suara yang dihasilkan sangat tergantung dari kuatnya signal yang didapat dari pemancar radio, tapi tetap bisa dimaksimalkan dengan pengaturan bass dan treble. Bass bisa dinaikkan 2 bar sampai 3 bar dan treble tetap di posisi nol.

AUDIO 5

“Secara keseluruhan Head Unit 8 inchi dari All New Kijang Innova ini sudah sangat memuaskan, tenaganya cukup, kualitas suara oke, bass cukup solid, tweeter detilnya bagus dan vokalnya juga jelas.” papar Eddie Soesanto. [MNR]

  • Lucas Wibowo

    Apakah bisa dipasang GPS pada head unit kijang baru?