CAN SUKSES GELAR BABAK KUALIFIKASI KONTES AUDIO

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Car Audio Network (CAN) yakni organisasi yang selalu fokus pada pertandingan car audio di Indonesia, baru saja sukses menyelenggarakan pertandingan audio babak kualifikasi yang ke-3 di MGK Kemayoran, Jakarta Pusat (29-30/11).

Ibnu Haldun, Event Director CAN mengatakan, “MGK Kemayoran dipilih menjadi tempat berlangsungnya kontes agar langsung dekat dengan peserta audio yakni contestan dan car audio team yang memiliki home base di MGK. Workshop di MGK yang ikut dalam pertandingan ini adalah C/A/S/, Glaze Audio, Musical Autosound, Concerto, Twin Audio, Channel Audio, Audio Creations, CSA, Jeff Autosound, SAS, Music Art, Audio Indo, Excess Audio. CAN ingin menyuguhkan kompetisi car audio yang sesungguhnya dan tepat sasaran.”

Peserta lainnya dari luar Jakarta yang ikut meramaikan kontes ini datang dari Tangerang, Serpong, Bogor dan Bandung. Mereka ingin merebut tiket menuju CAN Grand Final 2016, yang akan dilaksanakan bulan Desember mendatang.

Kontes kali ini menjadi semakin seru karena didukung berbagai brand supporting, yakni CarpeDiem, Qmax, Dominations, Focal, PFO, Alpine, serta turut didukung GTRadial. Brand CarpeDiem dan Qmax membuka spesial class untuk peserta. Keseruan terus berlanjut, karena pemenang di special class berhak mendapatkan hadiah uang cash dari brand tersebut. Soal sistem audio, peserta berani menyuguhkan sistem variatif, mulai dari budget 15juta hingga 240juta.

Untuk pertandingan Qualification Round 3, selain dari Indonesia CAN mengundang juri dari Thailand, yaitu Mr. Niti Wisetprasit, Mr. Pakawat Laohaviroj sementara juri lokal adalah Deddy Surjadi.

Sebagai informasi CAN adalah regulasi kontes car audio yang dibuat di Indonesia, kini sudah memiliki stakeholder di berbagai negara Asia, seperti Malaysia, Thailand, Philippines, China. CAN memiliki CD Kompetisi yang dibuat di Indonesia, dengan jumlah 41 track yang terdiri dari berbagai techical track.

Ketiga juri yang bertugas mampu membuat peserta semangat bertanding, sehingga peserta merasa puas dengan hasil pertandingan. Kategori yang dilombakana terdiri dari Sound Quality Consumer, Prosumer, Professional, selain itu ada SQL dan juga SPL. [AKR]