TIPS MODIFIKASI BAN TOYOTA CALYA & DAIHATSU SIGRA

Foto: Aftermarketplus

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Kehadiran Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra di pasar mobil nasional saat ini bak cendawan di musim hujan. Begitu mudah kini kita dapat melihat LCGC 7-kapasitas tempat duduk ini berseliweran di jalan raya.

Nah, buat Anda pemilik Astra Toyota Calya atau Astra Daihatsu Sigra yang ingin memodifikasi ban mobilnya, berikut tips dari PT Gajah Tunggal Tbk produsen ban GT Radial.

“Ukuran ban standar Sigra dan Calya menggunakan ban ukuran 175/65 R14. Dalam melakukan modifikasi ukuran ban atau Inch up direkomendasikan hanya melakukan Inch Up hingga 1 – 2 “ lebih besar dari ukuran ban standarnya. Hal ini untuk menjaga agar kendaraan tersebut tetap dapat digunakan dengan aman dan nyaman sebagai kendaraan harian,” kata Sidik Purna Muda Wijaya,
Product Development Dept. dari PT Gajah Tunggal Tbk.

Untuk pilihan modifikasi ban dari GT Radial yaitu ada Champio Eco atau Champiro GTX Pro ukuran 175/60 R15, lalu ada Champio BXT Pro atau Champiro GTX Pro ukuran 185/55 R15, serta Champiro GTX Pro ukuran 195/50 R16.

“Untuk ban Champiro Eco kelebihannya mampu memberikan kenyamanan dengan hambatan gulir rendah untuk efisiensi bahan bakar dalam berkendara. Sementara untuk ban Champiro BXT Pro keunggulannya yaitu pada jarak pakai yang lebih jauh atau umur pakai yang panjang. Lalu ban Champiro GTX Pro merupakan ban sporty dengan desain agresif dan memiliki kemampuan performa tinggi,” pungkas Sidik Purna Muda Wijaya.

Semoga bermanfaat. (Derry Journey)