AvanzaXenia Indonesia Club Kampanyekan “Prioritaskan Ambulan di Jalan Raya”

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Komunitas otomotif AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) melakukan inovasi dengan meluncurkan kampanye smart driving keenam yang bertajuk “Let the Ambulace Pass Through” alias ”

Peluncuran kampanye smart driving terbaru komunitas mobil dengan anggota hampir 6.000 ID dilakukan di acara “Sponsor & Media Partner Gathering AXIC” di kawasan Cawang, Jakarta Timur, Sabtu siang (3/11).

Acara ini juga mengundang para PIC chapter dan ketua cabang AXIC. Saat ini klub ini memiliki 12 chapter di Jabodetabek dan 54 cabang di seluruh Indonesia.

Om Taufik Hidayatullah, Ketua Umum AXIC, mengatakan peluncuran kampanye keenam ini menjadi puncak acara, setelah acara perkenalan pengurus pusat AXIC periode 2018-2020, paparan rencana kegiatan dan inovasi kepengurusan baru ini, seperti soft launching website axic.or.id dan aplikasi mobile.

“Selain gathering bersama mitra media dan sponsor, AXIC meluncurkan kampanye smart driving keenam; ‘Let the Ambulance Pass Through’,” terang om Taufik.

Menurutnya, kampanye mendahulukan ambulance di jalan dari AXIC ini lahir, akibat kekhawatiran kami saat jalanan makin macet, tapi masyarakat seperti kurang peduli terhadap ambulance yang menurut UU Lalu Lintas dan Jalan Raya No 22 Tahun 2009 pasal 134 menyebutkan, ambulance termasuk jenis kendaraan yang harus diprioritaskan di jalan raya bersama mobil kepolisian dan pemadam kebakaran.

Apalagi berdasarkan riset kami, banyak kejadian ambulance tidak mendapat prioritas oleh pengguna jalan.

“Kami ingin para pengguna jalan khususnya seluruh anggota AXIC menghormati ambulance saat melintas di jalan raya dan memprioritaskan melaju lebih dahulu,” imbuh Taufik.

Demi meningkatkan intensitas kampanyenya, lanjut dia, AXIC akan melakukan seluruh kampanye smart driving-nya ke seluruh Indonesia pada 2019, terutama ke Pulau Kalimantan, Sulawesi, Bali, dan Papua. Perlu diketahui, AXIC telah mempunyai lima pilar smart driving, yaitu Anti-Bahu Jalan, Seat Bell for All, No Texting While Driving, No Hazard Just for Emergency Only, dan Think before Cross the Flood.

Dalam kegiatan kali ini, selain para PIC dan ketua cabang AXIC, turut hadir perwakilan sponsor dan mitra, antara lain PT Toyota Astra Motor (TAM), Astra Daihatsu Motor (ADM), dan Mandiri Utama Finance (MUF).

[EYD]