Gaya Si Hitam Tapi Suka Hijau

fOTO: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Indonesian Black Car Community (IBCC) merupakan kumpulan mobil berkelir hitam, namun suka dengan hijau. Maksudnya, IBCC gemar melakukan kegiatan yang terkoneksi dengan alam alias Go Green.

Komunitas kendaraan roda 4 ini memiliki program “IBCC Go Green Lifestyle”. Program ini sebagai upaya kami dalam melestarikan alam, terutama saat berkumpul dengan anggota komunitasnya.

Salah satunya dalam acara turing IBCC ke Waduk Cirata pada hari Minggu (7/7) akhir pekan lalu. Turing dimulai dari kawasan Cibubur, menempuh perjalanan sejauh 78 km ke Pembangkit Listrik Tenaga Air (PLTA) Cirata di Cianjur, Jawa Barat.

“Sebagai keluarga besar pecinta mobil hitam, kami berupaya meninggalkan jejak hijau berupa pohon di destinasi acara IBCC. Maknanya, untuk menambah keasrian lokasi tersebut, sekaligus mengukir sejarah bagi generasi mendatang,” jelas Ketua Umum IBCC Agustinus Supratikno.

Salah satu upaya menjaga alam agar tetap bersih adalah penggunaan bahan bakar yang sesuai dengan kebutuhan mesin. Salah satunya, tentu menggunakan bahan bakar produk Pertamina.

Apalagi produk Pertamina memiliki lini bensin yang lengkap, dari Premium dengan RON88, Pertalite dengan RON90, Pertamax RON92 hingga Pertamax Turbo yang memiliki RON 98.

Tak heran jika PT Pertamina (Persero) turut mendukung program Go GreenLifestyle yang digaungkan oleh IBCC ini. Prinsip ramah lingkungan sesuai dengan salah satu visi perusahaan, yakni sebagai penyedia bahan bakar ramah lingkungan yang berkualitas.

“Selain melalui penciptaan produk, Pertamina juga melaksakan berbagai kegiatan CSR untuk pelestarian alam, seperti program pengolahan sampah, konservasi Elang Bondol, dan sebagainya. Kami juga mengajak masyarakatuntuk terlibat dalam kegiatan semacam ini dengan menggandeng mitra-mitra binaan di sekitar wilayah operasi,” tutup Dewi Sri Utami selaku Unit Manager PT Pertamina(Persero) Marketing Operation Region (MOR) III.

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 195 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )