INNOVA COMMUNITY GELAR KOPDAR AKBAR JAWA 2017

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFETRMARKETPLUS – Sebagai lanjutan dari rangkaian Kopdar Akbar Innova Community 2017 setelah sebelumnya sukses diselenggarakan di Bukit Tinggi, Sumatera. Kembali pada tanggal 22 – 24 September 2017, Innova Community (IC) kembali mengadakan “Kopdar Akbar Jawa 2017” di Kota Magelang, Jawa Tengah.

Acara ini diikuti sekitar 209 orang peserta dengan 101 Kendaraan dari perwakilan chapter IC dari pulau Jawa dan juga pulau Sumatera.

IC 2Kegiatan dimulai dengan keberangkatan masing-masing chapter dari kota asal, yang tak lupa sebelumnya para member dapat merasakan Beyond Service dari jaringan bengkel Resmi nya, yaitu Auto2000 Cikarang, Lampung dan Bandung, juga dari jaringan Bengkel Resmi Nasmoco di Jawa Tengah sehingga member dapat merasa nyaman tanpa khawatir ada kendala pada kendaaraannya di saat touring menuju Magelang.

Indah Yuliana, Kepala bengkel Auto2000 Cikarang mengatakan, “Sejalan dengan semangat Toyota Let’s Go Beyond, Auto2000 sangat mendukung kegiatan Innova Community dalam bentuk General Cek Up dan pemeliharaan rutin dikarenakan tidak keburu ke bengkel sebelum berangkat touring. Diharapkan tidak ada kendala pada kendaraannya selama perjalanan.”

Tiba di Magelang, seluruh peserta berkumpul di Nasmoco – Magelang sebagai salah satu pusat berlangsungnya acara.

Selain memberikan sumbangan kepada Dinas Perumahan dan Permukiman kota Magelang yang berupa perlengkapan untuk pembangunan Jamban di desa tertinggal, juga berlangsung acara service mobil bersama, family gathering serta deklarasi 3 chapter Innova Community (IC), yaitu IC Chapter Yogyakarta, IC Chapter Inyong (Cilacap dsk) dan IC Chapter AG Raya (Tulungagung, Blitar dsk dg plat nopol AG).

IC 3Kegiatan lainnya yang tak kalah menarik bagi para peserta yang hadir yaitu berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dan konvoy NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan (masyarakat).

“Nasmoco Magelang mendukung acara Innova Community ini yang merupakan bentuk kepedulian dari para member IC sebagai komunitas otomotif kepada Masyarakat dan lingkungan,” ungkap Ant. Imam Sutrisno, Kepala Cabang Nasmoco Magelang.

Acara dilanjutkan dengan konvoy ke Kampung Dimajar 1, Sumber Arum – Magelang untuk kembali memberikan bantuan dana bagi pembuatan tempat wudhu di Mushola Kampung setempat.

“Kami berterima kasih kepada Innova Community atas kepedulian nya kepada kami untuk bantuan pembuatan tempat wudhu Mushola di Dusun Dimajar. Dan berkenan membaur dengan Masyarakat kami. Baru kali ini ada komunitas mobil yang Bakti Sosial sampai ke dusun kami,” ujar Khayun AM, Kepala Dusun Dimajar.

Acara ini berjalan sukses berkat dukungan dari para sponsor, seperti Toyota Astra Motor, Auto2000, Nasmoco, Tunas Toyota, Pertamina Lubricant, ACA Asuransi, NGK Spark Plugs dan Hotel Atria Magelang.

Kopdar akbar Jawa 2017 di Magelang di tutup dengan bakti sosial pemberian sumbangan buku dan alat melukis kepada Rumah Baca dan sanggar kreasi Omah Ngisor di Dusun Sambak, Magelang.

Sebagai bentuk dukungan Innova Community terhadap program literasi Nasional Pemerintah. [WAP]