INNOVA COMMUNITY KONSISTEN KAMPANYEKAN GERAKAN TERTIB LALU LINTAS

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS.ID – Innova Community (IC) terus mensosialisasikan SOP Konvoi ala Innova Community berupa safety driving, penggunaan Radio Komunikasi dengan tetap menjalankan tagline NO Strobo, NO Sirine, NO Patwal serta lebih mengutamakan keselamatan dan saling menghargai sesama pengguna jalan.

IC 005Innova Community merilis IC Kampanye “Gerakan Tertib Lalu Lintas atau di singkat dengan GATELL”.

Kegiatan ini dilakukan awalnya saat dari IC chapter Bekasi, beberapa chapter di Jabodetabek dan Jawa Barat beberapa waktu lalu sukses menyelenggarakan touring ke Lampung dengan membawa misi kampanye GATELL.

IC mengkampanyekan Gerakan Tertib Lalu Lintas dengan memberikan contoh langsung ke masyarakat, yaitu saat perjalanan Jakarta – Lampung pp, member menerapkan safety driving hanya dengan menggunakan Radio Komunikasi (RAKOM). NO Strobo, NO Sirine, NO Escort (Patwal).

IC 001Setibanya di Lampung rombongan disambut oleh member Innova Community chapter Lampung dan dilanjutkan membuat kesepakatan bahwa Innova Community Sumatera juga sangat mendukung Kampanye GATELL ini.

“Kampanye GATELL ini akan kami sosialisasikan ke seluruh member Innova Community baik secara langsung maupun tidak langsung. Untuk Innova Community yang lebih baik,” ujar Arezka, Ketua Chapter IC Bekasi dan salah satu team Promotor GATELL.

Sosialisasi Kampanye GATELL ini juga di lakukan oleh IC Chapter Depok dengan melakukan touring ke Puncak, Jawa Barat.

IC 004Tak berhenti di situ saja, sosialisasi Kampanye Innova Community GATELL berlanjut pada acara “Astra Infra Toll Road Tangerang-Merak, RoadSafety Campaign 2017” yang di selenggarakan di TangCity Mall – Tangerang, bersamaan saat training for trainer eco driving di puspitek Serpong, yang diselenggarakan oleh Clean Air Asia (CAA).

Kegiatan sosialisasi tahun ini juga dilaksanakan pada saat acara End Year Innova Community 2017 sekaligus Ulang Tahun pertama IC Chapter Jakarta Timur di Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

IC 006Gerakan nyata di lakukan dengan mengajak masyarakat umum yaitu pengunjung tempat wisata Taman Mini Indonesia Indah untuk mendukung Kampanye IC GATELL.

Dalam acara ini turut hadir tamu kehormatan dari salah satu majelis tinggi Innova Community chapter Malaysia. Dimana untuk kampanye ini sudah di laksanakan dengan baik di Malaysia.

“Kami salut dan mendukung Kampanye GATELL yang dilakukan oleh Innova Community. Ini bisa menepis anggapan masyarakat bahwa Komunitas / Club Mobil selalu arogan di jalan. Baru kali ini ada komunitas mobil yang mau secara terang-terangan sebagai Pelopor tertib Lalu Lintas,” ungkap Agung, pengunjung TMII.

Kegiatan kampanye tahun ini di tutup dengan Touring ke Subang, Jawa Barat hari Minggu (10/12) yang di ikuti oleh 98 Kendaraan member dan dihadiri oleh lebih dari 200 orang member Innova Community beserta keluarga dari berbagai chapter Jabodetabek dan Jawa Barat.

Dalam kegiatan Touring ini, sekaligus Deklarasi IC Chapter Purwasuka yang meliputi area Purwakarta, Subang dan Karawang.

IC 003Di sini kami bagikan stiker Kampanye GATELL kepada seluruh member Innova Community yang hadir.

Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat mengatakan, “Sejalan dengan Kampanye dari pihak Korlantas POLRI, Innova Community membuat Kampanye GATELL ini dalam bentuk tindakan nyata menjalankan Safety, Defensive dan Eco Driving, baik di event2 internal Innova Community, maupun di tularkan ke Community / Club lain dan masyarakat umum. Diharapkan dengan mulai dari diri kita, bisa memberikan contoh yang baik kepada masyarakat umum. Hal ini kami lakukan sebagai bentuk dukungan Innova Community terhadap program Nasional dari Pemerintah.”

Saat ini Innova Community sudah memiliki lebih dari 2.300 anggota resmi, lebih dari 27.00 anggota Facebook Innova Community , lebih dari 18.800 followers Instagram @innovacommunity dan lebih dari 3.100 followers Twitter @innovacommunity dan lebih dari 2.500 anggota mailing list yang tersebar di berbagai kota di Indonesia, Malaysia dan Asean.

[WAP]