Jambore Nasional VW 2019 Siap Digelar

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Sebagai rumah besar bagi klub, komunitas, dan privateer pecinta VW klasik, Volkswagen Indonesia Association (VIA) kembali menggelar ajang Jambore Nasional (Jamnas) bagi seluruh pecinta kendaraan klasik Volkswagen di Tanah Air.

Jambore Nasional pada tahun 2019 ini merupakan yang ke-50 kalinya, atau merupakan perhelatan emas bagi VIA dalam mempersatukan beragam klub, komunitas, dan privateer pecinta VW klasik yang terus eksis di bumi Indonesia.

Jamnas VW ke-50 ini akan berlangsung selama 3 (tiga) hari di Bumi Perkemahan – Buperta Cibubur pada tanggal 27-29 September 2019, Cibubur, Jakarta Timur.

Sebagai tuan rumah sekaligus panitia penyelenggara, diambil dari beberapa klub, komunitas, dan privateer para pecinta VW di seputaran Jabodetabekban, yang kemudian membentuk kepanitiaan bersama.

“Karena Jakarta menjadi tuan rumah Jamnas ke-50, saya mengajak semua klub VW di seputaran wilayah Jabodetabek untuk berperan aktif mengirim perwakilannya terlibat di kepanitiaan bersama demi mewujudkan suksesnya acara ini. Perwakilan klub ini selanjutnya ditempatkan pada pos-pos panitia yang membutuhkan,” ujar Didit Soedarto, Ketua Pelaksana Jamnas VIA ke-50.

Sebagai jati diri, Jamnas VIA ke-50 ini mengambil label VolksWOWgen Days dengan tema kegiatan: Bersatu – Bersaudara, yang inspirasinya diambil dari situasi dan kondisi kekinian dari masyarakat, untuk menguatkan akar dan rasa persatuan di kalangan penggemar VW khususnya dan komunitas otomotif umumnya di Indonesia.

“Untuk lebih menyemarakkan acara, kami juga mengundang kehadiran 30-50 komunitas otomotif non-VW, komunitas hobby lainnya dan masyarakat luas. Termasuk kehadiran food truck, lapak kuliner, dan bursa aneka barang lainnya ditargetkan sebanyak 100 – 150 unit,” imbuh Didit.

[EYD]