Journalist Max Community Jajal Performa Corsa M5 dengan Touring Bareng ke Highland Park Resort Bogor

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Kesempatan untuk menjajal Corsa M5 akhirnya tiba, PT Multistrada Arah Sarana Tbk., selaku Agen Pemegang Merek ban motor Corsa, mengajak awak media yang menggunakan motor jenis Yamaha Max Series yang tergabung dalam wadah Journalist Max Community (JMC) untuk touring bareng.

Kegiatan ini bertajuk “Corsa Jelajah Tangguh, Morning Ride With Journalist Max Community,” yang berlangsung selama dua hari (9-10/2).

Selain untuk mempererat tali persaudaraan sesama anggota, tujuan utama morning ride ini adalah untuk menguji performa ban terbaru, Corsa M5.

“Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu, di Bali, kami selalu menggelar “Touring Jelajah Tangguh”. Di setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” ungkap M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Kegiatan dimulai dari Wisma Achilles yang berlokasi di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Tak kurang jarak 60 km ditempuh oleh puluhan anggota Journalist Max Community (JMC) untuk menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak Bogor.

Kondisi lintasan Jakarta-Bogor yang diisi oleh medan beragam, memang representatif dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari.

Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu, dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal ini.

Perjalanan singkat ini merupakan bagian awal dari pengujian komprehensif yang dilakukan JMC dan Corsa selama beberapa waktu ke depan.

Diharapkan, dari pengujian pada kegiatan sehari-hari, menghadapi berbagai kondisi serta situasi nyata saat berkendara, dapat diketahui performa sesungguhnya dari Corsa M5.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari,” terang M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC.

Journalist Max Community (JMC)  merupakan komunitas yang terdiri atas pewarta nasional yang menggunakan kendaraan jenis Yamaha Max-Series (NMax, XMax). Misi awal pendirian, komunitas ini hanya ingin menjadi wadah silaturahmi antar para jurnalis otomotif pengguna motor NMax.
JMC terbentuk pada 26 Maret 2016. Diawali keinginan 14 orang jurnalis pengguna Yamaha NMax untuk menyatukan visi dan misi sekaligus membentuk sebuah wadah komunikasi sebagai sesama pengguna motor dengan merek serta model yang sama.
“Awal terbentuk, kami memakai nama JNC atau Journalist NMax Community. Karena memang saat itu semua masih menggunakan motor Yamaha NMax. Seiring hadirnya keluarga Max Series lainnya, kami sepakat mengganti nama menjadi JMC agar bisa mewadahi teman-teman jurnalis pengguna model Yamaha lainnya seperti XMax dan TMax,” imbuh Muhammad Ikhsan.
Seiring perkembangan motor Yamaha Max Series, XMax dan TMax DX pun diluncurkan. Jumlah anggota pun bertambah dan kini tak hanya diisi oleh pewarta otomotif saja. Total anggota saat ini mencapai 33 personil.

[MNR]

About pekik udi irianto 1261 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present