Ribuan Bikers MAXI Yamaha Tumplek Blek Rayakan HUT Kemerdekaan RI ke-73 di Taman Tebing Breksi, Yogyakarta

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Dalam memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) yang ke 73 tahun, komunitas Yamaha NMAX Club Indonesia (YNCI) dengan semangat kemerdekaan melaksanakan “Touring Merdeka”. Lebih dari 2000 bikers dari ratusan komunitas unit MAXI Family (XMAX, NMAX, Aerox, Lexi) seluruh Indonesia berkumpul untuk melaksanakan upacara bendera tepat pada tanggal 17 Agustus 2018 di Taman Tebing Breksi, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Tahun ini YNCI kembali menjadi tuan rumah acara HUT Kemerdekaan RI di Daerah Istimewa Yogyakarta, dimana sebelumnya pernah dilaksanakan di Bangka Belitung (2016) dan di Gunung Bromo (2017).

“Aktivitas ini merupakan agenda nasional tahunan dari komunitas YNCI untuk mempersatukan dan membangun kembali semangat anak bangsa agar tidak kendor,” ujar Yudi selaku ketua YNCI Nasional Indonesia.

Acara ini dimulai pukul 08.00 pagi, yang diawali dengan upacara bendera bersama dengan ribuan bikers, kemudian dilanjutkan dengan kunjungan ke Museum Sasmitaloka oleh perwakilan pengurus YNCI Nasional untuk napak tilas sejarah perjuangan salah satu pahlawan Indonesia, yaitu Jenderal Besar Soedirman.

Kunjungan tersebut menjadi semakin spesial karena salah satu anggota dari komunitas YNCI yang ikut berpartisipasi dalam aktivitas ini merupakan cucu dari Jenderal Besar Soedirman. Tidak hanya aktivitas touring ke Taman Tebing Breksi dan kunjungan ke museum Sasmitaloka, komunitas YNCI nasional juga menyerahkan bantuan donasi bencana gempa bumi Lombok kepada perwakilan YNCI Lombok.

Acara ini terbuka umum untuk semua bikers yang ingin memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 73 tahun sekaligus mempromosikan salah satu destinasi wisata Taman Tebing Breksi di Daerah Istimewa Yogyakarta. Acara tersebut turut dimeriahkan oleh Maskot YNCI yang bernama MAX. Melalui aktivitas ini, Yamaha selaku salah satu produsen sepeda motor terbesar di Indonesia dapat mempersatukan masyarakat Indonesia melalui komunitas MAXI Yamaha.

[WAP]