‘One Step Ahead’ Toyota Astra Motor Mengelar Jambore ke-11 Toyota Owner Club dengan Tema Solidariland

Foto: aftermarketplus.id

AFTERMARKETPLUS.id – “Komunitas merupakan mitra penting bagi Toyota untuk menjalin komunikasi. Karena mereka merupakan konsumen Toyota sehingga feedback akan lebih cepat kami terima,” buka Henry Tanoto selaku Vice President Director PT Toyota Astra Motor saat acara Solidariland Jambore 2018 di Kemayoran, Jakarta (8/9).

Walau bagaimana pun, komunitas merupakan konsumen yang cukup ‘freak’ terhadap produk tersebut. Beragam informasi detail akan lebih mudah diperoleh dalam sebuah komunitas. Tak heran jika, komunitas kerap dijadikan acuan calon konsumen saat ingin membeli produk tersebut.

Celah inilah yang menjadi poin penting bagi Toyota di Indonesia sehingga tak heran jika ‘one step ahead’ menjadi kalimat yang tepat untuk mengapresiasikan langkah Toyota di Indonesia.

“Di Jepang pun ada komunitas Toyota, tapi tidak ada acara khusus seperti ini. Makanya, Toyota di Indonesia masih lebih baik dengan menyelenggarakan acara seperti ini,” terang President Director PT Toyota Astra Motor, Yoshihiro Nakata.

Toyota Owner Club (TOC) sendiri terbentuk dari 18 komunitas pemilik brand Toyota tentunya. Dari komunitas mobil yang masih dijual TAM, seperti Toyota Sienta, Avanza, Agya, hingga komunitas mobil yang telah discontinue, seperti Toyata Starlet, Kijang, Great Corolla pun berada dalam naungan TOC.

Jambore kali ini pun mengusung tema Solidariland. Dimana memiliki makna satu untuk semua sesama pemilik Toyota di Indonesia.

“Makanya sekarang tidak terlihat perbedaan antar komunitas karena dalam acara ini, mereka menggunakan baju yang sama sebagai penanda rasa solidaritas untuk menjalin silahturahim antar komunitas Toyota,” bangga Rouli Sijabat selaku PR Manager PT Toyota Astra Motor.

Beragam arena bermain untuk anak dan orang tua hingga games pun diselengarakan sebagai agenda dari perayaan Jambore ini. Tapi yang terpenting adalah komunikasi antar komunitas ini yang menjadi kunci utama dari misi Toyota Indonesia.

[Dhany Ekasaputra]

About Dhany Ekasaputra 140 Articles
Experience 1. Racing Driver (1999-2002) 2. Testing Driver, e.g : Lamborghini Aventador, Lamborghini Gallardo, Lotus Elise, Nissan GT-R, Nissan Juke R, McLaren 650 S, etc (2001-2015) 3. Journalist Otosport (2001-2003) 4. Journalist Auto Bild Indonesia (2003-2009) 5. Technical Editor Auto Bild Indonesia (2009-2015) 6. Instructor Safety Institute Indonesia (2014-2016) 7. Operational Manager PT OtoMontir Kreasi Indonesia (2015-2017) 8. Managing Editor aftermarketplus.id (2017- )