PiCA Sukses Gelar Jambore Nasional 2018 di Tawangmangu

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Tak terasa di tahun 2018 ini Picanto Club Indonesia (PiCA) genap menginjak usia 14 tahun, usia yang masih muda tentunya.

Dalam rangka memperingati 14 tahun keberadaannya di kancah otomotif nasional, PiCA menggelar Jambore Nasional Picanto Club Indonesia 2018 (JamNas PiCA 2018), yang mengusung tema ‘Nyawiji ing Tawangmangu’.

Satu minggu menjelang keberangkatan panitia mengadakan sesi briefing ‘touring rundown’, briefing mengenai tata cara berkendara secara berkelompok (S.O.P touring), pembagian group kendaraan peserta serta pembagian atribut dan pemasangan sticker JamNas PiCA 2018 pada kendaraan para peserta.

Sesi utama atau main-event JamNas Pica 2018 berlangsung selama 3 hari, yaitu pada hari Jumat hingga Minggu, 7 – 9 September 2018 dan berlangsung di kawasan Tawangmangu, Karanganyar, Jawa Tengah.Dari sejumlah titik keberangkatan, para PiCAers (sebutan bagi anggota PiCA), bersama-sama menempuh rute turing menuju hotel Jawa Dwipa, Tawangmangu sebagai lokasi JamNas PiCA 2018.

Para PiCAers mendapat tambahan pengalaman saat bersama-sama melintasi rute touring dalam group-group kecil, dapat mempraktekkan pola berkendara yang santun serta mengutamakan safety and defensive driving saat melintasi berbagai kondisi jalan yang cukup menantang menuju lokasi JamNas tersebut.

Selama berada di lokasi JamNas tersebut, para PiCAers diajak turut serta dalam berbagai macam sesi kegiatan yang diadakan oleh panitia.

Kegiatan ini dihadiri oleh para anggota PiCA dari sejumlah daerah seperti Pekanbaru – Riau, Serang – Banten, Jabodetabek, Karawang, Bandung, Tasikmalaya, Cirebon, Pemalang, Tegal, Semarang, Kudus, Solo, Magelang, Surabaya, Malang, Mojokerto, Bojonegoro, Sampang – Madura dan Bali

“Acara JamNas PiCA 2018 diharapkan dapat menjadi ajang konsolidasi bagi para PiCAers dari semua wilayah di Indonesia karena PiCA itu SATU, dengan mengikuti kegiatan Jambore Nasional ini, pastinya interaksi di antara teman-teman PiCAers se-Indonesia semakin akrab. Semoga di usia PiCA yang ke-14, Picanto Club Indonesia semakin solid serta sifat kekeluargaannya menjadi lebih kuat.” ujar om Irfan, selaku Ketua Umum PiCA periode 2017-2019.

Selain saling bersilaturahmi antara sesama anggota PiCA dari berbagai wilayah, sejumlah mata acara outbond, games dan sharing session juga diadakan, diikuti oleh para PiCAers termasuk dengan keluarganya.

Semangat dan antusiasme para peserta JamNas PiCA 2018 sangat terasa saat mengikuti berbagai mata acara di lokasi JamNas sehingga seluruh rangkaian kegiatan berlangsung seru dan mengesankan, bahkan menurut Etri (PiCA #0683) salah satu peserta yang hadir mengatakan acara 3 hari 2 malam tersebut dirasa masih kurang waktunya.

Ketua Pelaksana ‘JamNas PiCA 2018’, om JB Dibyo (PiCA #0628), yang menggawangi kegiatan ini bersama-sama dengan rekan PiCA wilayah lainnya, mengaku sangat senang melihat antusiasme para PiCAers saat mengikuti rangkaian acara.

“Pastinya di setiap acara PiCA akan memiliki atmosfer yang berbeda-beda, tantangan berbeda, dan akan selalu ada cerita yang dapat dibahas dan dikenang kembali. Ada hal-hal yang baru, lucu dan tidak terduga muncul di setiap kegiatan PiCA,” terang om Dibyo.

Terima kasih dihaturkan kepada para PiCAers, juga kepada para sponsor dan semua pihak terkait yang telah berpartisipasi dalam acara ini, sehingga acara bisa berlangsung dengan sukses.

Bravo dan Selamat PiCA…

 

[WAP]