Rayakan HUT ke-13, Innova Community Touring dan Tanam 1.300 Bibit Bakau di Lampung

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Komunitas pengguna Toyota Kijang Innova, Innova Community (IC) belum lama ini merayakan hari jadinya yang ke-13 (Innova Community berdiri pada tanggal 23 Juli 2006).

Tahun ini Innova Community bekerjasama dengan PT. Toyota-Astra Motor, Auto2000 Raden Intan Lampung dan Garda Oto.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari Undercontrol, Askajaya dan Garasi 16 menggelar kegiatan touring ke Lampung serta melakukan Penanaman Bibit Bakau di Pantai Mahitam – Lampung sebanyak 1.300 bibit Bakau yang melambangkan 13 tahun usia Innova Community.

“Bertema-kan “Thank You” dan mengusung slogan “Share With Us”  Tahun ini kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh member Innova Community, para founder, pengurus pusat, dewan pembina, pengurus chapter, sponsor, merchant, teman-teman media dan seluruh pihak yang sudah mendukung Innova Community sampai dengan usia 13 tahun. Semoga IC makin solid dan bisa menjadi influencer yang baik buat semua member dan masyarakat,” ujar om Nugraha Reza, Ketua Umum Innova Community.

Di ikuti oleh lebih dari 422 orang anggota Innova Community beserta keluarga dan juga dihadiri banyak rekan-rekan yang tergabung dengan komunitas di luar Toyota dengan jumlah kendaraan total 222 Toyota Innova. Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 02 Agustus hingga 04 Agustus 2019.

Chapter yang terlibat di kegiatan kali ini antara lain; Chapter Bandung, Banten Kulon, Bekasi, Bogor, Depok, Disukagadis, Anjak Lambar, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jambi, Lampung, Malaysia, Palembang, Riau, Semawis Plat K, Slatanerz, Sumbar dan Tangerang.

created by dji camera

Kegiatan di awali dengan Sosialisasi Peduli Terumbu Karang. Dimana team IC Peduli memberikan sosialisasi kepada wisatawan dan para Tour Guide di sekitar pantai Sari Ringgung dan Tegal Mas, Lampung mengenai cara-cara berwisata air tetapi tidak merusak Terumbu Karang.

Kegiatan di lanjutkan dengan penanaman 1.300 bibit Bakau di Pantai Mahitam – Lampung dengan di dukung beberapa pihak antara lain Marinir, Komunitas Manggrove, Ragapala Lampung dan masyarakat sekitar.

Puncak kegiatan di laksanakan malam hari, bertempat di Auto2000 Raden Intan. Di awali penyuluhan Safety Driving oleh Ditlantas Polda Lampung, dimana disampaikan bahwa Ditlantas Polda Lampung mendukung campaign IC GATELL (Gerakan Tertib Lalu Lintas) – NO STROBO, NO SIRINE, NO ESCORT.

Setelah itu kegiatan di lanjutkan dengan pemotongan tumpeng Hari Jadi Innova Community Pusat yang ke 13 dan tumpeng Hari Jadi Innova Community Chapter Lampung (ICCL) yang ke 3.

“Selamat memasuki usia 13 tahun untuk IC, semakin kompak antar anggota dan bertumbuh positif dalam penambahan member baru dan semakin menjadi komunitas yang berpengaruh di zaman now khususnya dalam kearifan berkendara di jalan dan terus menebarkan benih kebaikan,” terang Rouli Sijabat, Dept. Head Interactive Communication – PT. Toyota-Astra Motor.

[WAP]