Tips Berkendara Aman Ala Innova Community Saat Mudik Lebaran

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Kesibukan menyambut libur Lebaran untuk mudik pulang kampung tahun ini juga dirasakan oleh anggota Innova Community (IC).

Apalagi dengan telah dibukanya beberapa jalur tol di Sumatera dan Jawa oleh Pemerintah semakin memberikan semangat mereka untuk mencoba tol baru ini.

Nah, sebagai bentuk kepedulian akan keselamatan berkendara, terutama untuk sesama anggotanya, IC memberikan Tips Berkendara Aman.

“Kami selaku komunitas tentunya sangat peduli dengan keselamatan berkendara, oleh karena itu sebelum mudik berlangsung kami selalu memberikan pembekalan Safety Driving kepada para member baik melalui campaign maupun spesial workshop yang kami adakan bersama pihak Pemerintah maupun Swasta yang berwenang. Harapan kami, dapat memberikan contoh yang baik khususnya kepada komunitas otomotif  lainnya dan masyarakat pada umumnya,” terang Fransisca FA, Ketua Harian Innova Community Pusat.

Banyak aspek yang perlu di perhatikan para pengemudi dan penumpang dalam melakukan perjalanan mudik.

Salah satu yang terpenting adalah menjaga stamina kesehatan fisik dan mengecek kendaraan yang akan di gunakan.

Jaga kondisi tubuh agar tetap fit. Hindari minuman kafein dalam jumlah banyak sebelum mudik. Karena kadar glukosa yang tinggi akan membuat pengemudi cepat lelah.

Lebih baik mengkonsumsi minuman berenergi buatan sendiri seperti air putih dengan perasan lemon. Istirahat yang cukup, setiap menempuh 4 jam perjalanan.

Patuhi semua rambu-rambu lalu lintas agar terhindar dari kejadian yang tidak di inginkan.

Mengecek kendaraan sebelum di gunakan mudik, seperti periksa tekanan ban, air radiator, olie mesin dan minyak rem.

[EYD]