TOURING MOBIL KLASIK SEJAUH 2.753 KM

Foto: Istimewa

JAKARTA, AFTERMARKETPLUS – Sekitar 15 mobil klasik memulai petualangan bertajuk PPMKI DKI Jakarta-Kerinci 2017, dengan mengambil rute Jakarta menuju Kerinci dan kembali lagi ke Jakarta sejauh 2.753 km, yang berlangsung 23-31 Maret 2017.

Rombongan mobil klasik ini berangkat dari rest area KM13 Karang Tengah, Tangerang, dilepas oleh mantan Wakapolri Nanan Soekarna dan Ipung, Ketua Bidang Wisata PP-IMI.

Di Sumatera, akan ada tambahan peserta sekitar 25 kendaraan, yang bergabung di Bengkulu untuk bersama-sama menuju Kerinci. Kendaraan peserta mayoritas buatan tahun 1960-1970an seperti Chevrolet Belair, Mercedes-Benz W108 dan W115, Land Rover Seri 1 dan Willys.

“Jalur yang dilalui cukup menantang karena akan melintasi pegunungan dengan jurang dan bukit terjal. Tetaplah mengemudi dengan aman,” ujar Nanan Soekarna.

Ronny Arifudin, Ketua Umum PPMKI mengatakan, “Tur ini membawa misi untuk lebih memperkenalkan Kerinci. Spot destinasi yang menarik karena selain alamnya yang indah, konon mistik di sana juga masih sangat kental.”

Petualangan ini, menurut Ketua Pelaksana Cecil B Silanu, juga sebagai sarana untuk menyalurkan hasrat mengemudi dengan mobil koleksi.

” Setelah mobil-mobil ini kita bangun, setelahnya ya kita coba dan nikmati. Tur dengan jarak tempuh ribuan kilometer adalah wisata mengemudi paling menyenangkan,” imbuh Cecil B Silanu.

Tur PPMKI DKI Jakarta-Kerinci 2017 merupakan agenda kegiatan PPMKI DKI.

Dalam perjalanan ini, puncak acara adalah mengunjungi perkebunan teh Kayu Aro di Kerinci yang mempunyai nilai historis karena merupakan peninggalan Belanda. [AKR]