Toyota Owner Club Gelar Halal Bihalal Akbar 2018

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1439 H, Toyota Owner Club (TOC) kembali menggelar kegiatan Halal Bihalal 2018 dengan mengusung tema “The Great Solidarity Beyond Synergy”. Kegiatan yang menjadi tradisi tahunan ini berlangsung pada Sabtu (23/6) bertempat di kawasan Kemang, Jakarta Selatan.

Bastian Dioz Karunia, Ketua Umum Great Corolla Club (GCC)  yang tahun ini ditunjuk sebagai ketua pelaksana Halal Bihalal TOC 2018 mengatakan, “Melalui kegiatan Halal Bihalal ini, menegaskan kembali komitmen TOC yang mana didalam setiap kegiatannya selalu menjunjung tinggi solidaritas dan berkontribusi positif bagi masyarakat.”

TOC2

“Bahwa selama tahun 2018, Toyota Owner Club telah melakukan banyak kegiatan positif. Dimulai dari kegiatan sosial di tengah touring yang melibatkan 14 komunitas. Kegiatan sosial ditujukan kepada 15 yayasan dan 3 sekolah didalam pulau Jawa maupun di daerah Timur Indonesia, serta penanaman pohon di Bogor,” imbuh Bastian.

Selain itu sebagai komunitas otomotif, TOC ingin memberikan panutan positif kepada para pengguna kendaraan lain. Seperti, kegiatan Safety Driving yang telah dilakukan di Purwokerto, Kuningan, Cilacap, Karawang dan Tangerang, Safety Campaign di Tol Kalipanci km 207, serta pelatihan khusus pengemudi wanita di Jakarta.

Agenda rutin tahunan Halal Bihalal ini berlangsung dengan penuh keakraban. Para pecinta Toyota dapat berbagi pengalaman, bertukar pikiran, dan guyub.

Selain bertujuan untuk ajang temu kangen, kegiatan ini diselenggarakan dengan semangat melestarikan budaya silaturahmi antar member. Tidak kurang sekitar 280 orang dari 18 club TOC berkumpul dan bersatu untuk memeriahkan kegiatan ini.

Dengan tema The Great Solidarity Beyond Synergy yang sejalan dengan semangat Let’s Go Beyond, melalui kegiatan ini TOC menebar energi positif kepada para member. Kegiatan Halal Bihalal TOC diawali dengan tausiah oleh Ustad Cecep Maulana sebagai penyejuk suasana yang kemudian dilanjutkan dengan penyerahan donasi kepada Yayasan Yatim Piatu Rasulullah SAW.

“TOC tidak hanya sekedar komunitas, namun kami ingin dapat menjadi contoh positif bagi masyarakat. Sehingga harapan kedepannya TOC dapat selalu kompak serta menjunjung tinggi solidaritas dalam komunitas maupun bermasyarakat,” pungkas Bastian.

Kegiatan Halal Bihalal ini bisa berlangsung sukses dan meriah tentunya berkat dukungan penuh dari PT. Toyota-Astra Motor (TAM) dan para sponsor lainnya, yaitu Auto 2000, GT Radial, TRD Racing Development, Garda Oto, Astra Credit Companies, Toyota Astra Finance dan Toyota Motor Oil.

“Bagi TAM, komunitas TOC merupakan aset penting. Keberadaan komunitas Toyota menunjukan besarnya kepercayaan masyarakat terhadap produk Toyota. Menjaga kebersamaan dengan komunitas merupakan salah satu fokus kami, karena mereka adalah bagian dari keluarga besar Toyota Indonesia,” ungkap Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT. TAM.

Ada 18 klub mobil yang tergabung dalam TOC hadir pada kegiatan Halal Bihalal 2018, yaitu ALTIC, AXIC (Avanza Club), GCC (Great Corolla Club), IC (Innova Community), ID42NER (Toyota Fortuner Club of Indonesia), IKC (Indonesia Kijang Club), ISC (Indonesian Starlet Club), KTCI (Komunitas Toyota Calya Indonesia), TAC (Toyota AGYA Club), TERUCI (Rush Club), TEVCI (Toyota Etios Valco Club Indonesia), TKCI (Toyota Kijang Club Indonesia), TOSCA (Toyota Sienta Community Indonesia), TSC (Toyota Soluna Community), TSVC (Toyota Soluna Vios Club), TVCI (Toyota Vios Club Indonesia), TYCI (Toyota Yaris Club Indonesia) dan Velozity (Veloz Community).

Selamat dan sukses Toyota Owner Club.

[WAP]