TYCI Sambut Antusias Kehadiran Toyota New Yaris

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) berkesempatan untuk menyaksikan secara langsung peluncuran Toyota New Yaris yang dilaksanakan pada Selasa, 20 Februari 2018 di Hotel Indonesia Kempinski Jakarta.

Sesuai dengan karakter produknya, kegiatan ini mengusung tema “Special Preview New Yaris – Powered by Excitement” yang dihadiri sekitar 45 member TYCI.

Irwan Danar Ranti Prasojo, Ketua Umum TYCI mengatakan, “Kegiatan ini menjadi ajang yang ditunggu-tunggu oleh para member sekaligus menjawab rasa penasaran mereka mengenai varian terbaru dari Yaris. Selain itu momen ini juga kami manfaatkan untuk bertemu dan menjalin tali silaturahmi antar member komunitas.”

YAK2Berbeda dari generasi sebelumnya, Toyota New Yaris mengalami penyegaran baik dari sisi eksterior maupun interiornya. Hal ini terlihat pada desain body depan hingga belakang yang terlihat lebih stylish dan dinamis.

Serta desain lampu depan dan belakang berteknologi LED yang mampu memberikan penerangan optimal saat berkendara pada malam hari. Pada bagian Interior, Toyota New Yaris mendapatkan banyak perubahan terutama pada desain dashboard baru yang lebih modern dan memberikan kesan nyaman saat berkendara.

Dari sisi keselamatan, Toyota New Yaris disematkan fitur ABS + EBD dan BA serta dilengkapi dengan VSC dan juga HSA (Hill-start Assist), pada seluruh grade nya. Selain itu sistem keamanan yang tak ketinggalan adalah tujuh titik airbags yang siap melindungi penumpangnya dari benturan saat terjadi kecelakaan.

Penampilan varian terbaru New Yaris ini pun tentunya mendapat apresiasi dari para member TYCI.

“Kami menyambut baik kehadiran New Yaris, secara keseluruhan desainnya tampak banyak mengalami perubahan positif dari pendahulunya. Dilihat dari desainnya, mobil ini cocok untuk gaya hidup anak muda yang energetic dynamic,” ujar Irwan.

“Yaris sendiri dipilih karena dari dulu terkenal memiliki mesin yang ‘bandel’, performa mengesankan, penampilan stylish serta nyaman di kendarai sehingga sangat mumpuni sebagai partner harian maupun berpergian keluar kota,” pungkas Irwan.

Tidak hanya dimeriahkan oleh member TYCI, kegiatan ini juga dihadiri oleh 17 perwakilan komunitas yang tergabung dalam Toyota Owner Club (TOC). Selain itu komunitas nonToyota juga turut hadir menyaksikan peluncuran Toyota New Yaris.

Fransiscus Soerjopranoto, Executive General Manager PT Toyota-Astra Motor mengatakan, “Kegiatan ini sengaja kami persembahkan untuk rekan-rekan komunitas sebagai apresiasi kami (Toyota-Astra Motor) karena telah menjadi partner penting bagi Toyota. Melalui dukungan dan masukan dari member komunitas, Toyota-Astra Motor dapat terus berinovasi dan menghadirkan produk baru sesuai dengan kebutuhan para pengguna kendaraan.”

[MNR]

 

About pekik udi irianto 865 Articles
1. Otomotif Tabloid, PT Dunia Otomotifindo - Group of Magazine as Photographer from May 2, 1994 to June 14, 2001 2. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photographer from June 15, 2001 to December 31, 2001 3. Otosport Tabloid, Automotive Media Supporting Unit, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2002 to December 31, 2002 4. Otosport Tabloid, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2003 to April 5, 2003 5. Auto Bild Magazine, PT Penerbit Media Motorindo - Group of Magazine as Photo Editor from May 6, 2003 to December 31, 2008 6. Photographic Section, Auto Bild Editorial Department, Automotif Media, Publishing II Division, PT Infometro Mediatama - Group of Magazine as Photo Editor from January 1, 2009 to October 31, 2014 7. aftermarketplus.id as Editor in Chief from August 2, 2015 to present