WISATA BUDAYA DAN KULINER ERTIGAMANIA BANDOENG DI KOTA CIREBON

Foto: Istimewa

[cml_media_alt id='5352']erman-4[/cml_media_alt]

BANDUNG, AFTERMARKETPLUS – Komunitas otomotif dari kota Paris Van Java, yaitu Ertigamania (ERMAN) Bandoeng belum lama ini mengadakan kegiatan Wisata Budaya dan Kuliner di Cirebon (8-9/10).

Ertigamania Bandoeng walaupun masih tergolong muda usianya, namun seiring berjalannya waktu merupakan salah satu Chapter dari Ertigamania Indonesia yang pesat perkembangannya.

Kali ini, Ertigamania Bandoeng mengadakan kegiatan Wisata Budaya dan Kuliner di kota Cirebon, dengan tujuan untuk mengenal lebih dekat lagi tempat-tempat bersejarah seperti Keraton Kasepuhan, Batik Trusmi dan tentunya kuliner dengan mencicipi lezatnya nasi Jamblang khas kota tersebut.

Rangkaian kegiatan ini di mulai dengan berkumpul di Main Dealer Suzuki PT. Nusantara Jaya Sentosa (NJS) di daerah Leuwipanjang, Bandung. Peserta yang berjumlah sekitar 25 anggota beserta keluarga ERMAN Bandoeng sebelum berangkat, dibekali dengan tata tertib cara berkonvoi yang benar agar aman sampai tujuan.

[cml_media_alt id='5353']erman-3[/cml_media_alt]

Setibanya di Cirebon, rombongan disambut Ertigamania Bandung menuju hotel untuk beristirahat sejenak, kemudian acara dilanjutkan dengan makan bersama nasi Jamblang mang Dul.

Berbagai acara lainnya yang tak kalah seru yaitu dengan berbagai games dengan hadiah menarik dari para sponsor, seperti Shop & Drive, PT. NJS dan Pertamina.

“Acara yang menarik dan banyaknya hadiah dari para sponsor dalam ajang ini, tentu membuat kami senang dan tak bosan mengikuti kegiatan yang diadakan teman-teman Ertigamania Bandoeng,” ujar Tan Finti, salah satu peserta.

Ervin Delmisa, Ketua Umum Ertigamania Bandoeng mengatakan, “Dengan adanya kegiatan Kopdar dan Turing bareng ini, kami berharap dapat semakin menjalin kebersamaan serta kekeluargaan sesama anggota Ertigamania Bandoeng dan tentunya, menjadikan kami semakin solid kedepannya.” [AKR]

[cml_media_alt id='5354']erman-2[/cml_media_alt]