Fujifilm Hadirkan Perangkat Optik Terkini

Foto: Istimewa

AFTERMARKETPLUS.id – FUJIFILM Corporation secara resmi mengumumkan pengembangan serta kehadiran produk – produk terbaru dari salah satu jajaran lini bisnisnya yaitu Optical Device (perangkat optik).

Fujifilm saat ini menyediakan berbagai lensa yang sesuai dengan pencitraan digital berkualitas tinggi termasuk lensa untuk televisi dan kamera pengintai (surveillance camera).

Produk-produk ini memanfaatkan teknologi optik yang diperoleh Fujifilm melalui riset dan pengembangan selama bertahun-tahun serta keahlian pemrosesan presisi dan perakitan perangkat optik Fujifilm.

Dengan portofolio luas dari 45 model lensa yang berbeda dengan kinerja tinggi, kualitas gambar dan kualitas lensa yang tinggi, Fujifilm berkomitmen untuk memenuhi beragam kebutuhan pelanggan di bidang machine vision, dimana saat ini terjadi peningkatan.

FUJINON CF-ZA-1S series (CF-ZA-1S), serangkaian lensa resolusi ultrahigh yang dirancang untuk kamera machine vision yang digunakan untuk pemeriksaan produk dan pengukuran pada lini produksi.

Lensa ini kompatibel dengan sensor kamera besar dengan jumlah piksel tinggi 1,1 inci ・ 2,5 µm pixel pitch (setara dengan 23 megapiksel). Saat ini, permintaan untuk pemeriksaan presisi tinggi dan sistem pengukuran, berkembang tidak hanya di komponen elektronik dan bidang komponen otomotif tetapi juga di bidang produk berukuran lebih besar seperti tampilan EL organik dan layar LCD.

Fujifilm juga akan meluncurkan FUJINON HF-HA-1S series (HF-HA-1S). Seri ini merupakan pembaruan dari FUJINON HF-HA-1B, yang sudah digunakan di berbagai lingkungan manufaktur.

Lensa ini kompatibel dengan sensor hingga ukuran maksimum 2/3-inch 6.2µm pitch pixel ( ukuran maksimum setara dengan 1,5 megapiksel), dan dicirikan dengan badan lensa ringkas dan diameter eksternal 29,5 mm. Pembaruan ini menambahkan kinerja anti-kejut dan getaran tambahan.

Selanjutnya, FUJIFILM SX800 Long Range Surveillance Camera (FUJIFILM SX800), kamera pengintai jarak jauh baru yang dilengkapi dengan lensa FUJINON internal berkinerja tinggi yang mencakup focal length 20mm-800mm. Kamera ini dikembangkan dengan memanfaatkan teknologi pemrosesan gambar optik dan canggih milik Fujifilm.

PT Fujiiflm Indonesia juga telah secara resmi menambah divisi Optical Device sebagai lini bisnis ke delapannya.

[WAP]